Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Masuk Lokasi Wisata di Bangkalan Wajib Tujukan Bukti Vaksin

Bangkalan (beritajatim.com) – Pelonggaran kegiatan masyarakat di Kabupaten Bangkalan, membawa angin segar untuk sektor pariwisata. Saat ini, uji coba pembukaan tempat wisata mulai dilakukan di beberapa lokasi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bangkalan , Mohammad Hasan Faisol menyebutkan, selain membuka beberapa wisata, pihaknya juga menyediakan pos vaksinasi untuk pengunjung maupun masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin.

“Ini bentuk komitmen kami untuk mendukung herd immunity dan upaya kami agar pengunjung, penjual maupun petugas tempat wisata seluruhnya tervaksin,” jelasnya, Minggu (10/10/2021).

Ia juga menyebut, vaksinasi yang telah digelar di beberapa titik tersebut mendapat antusias tinggi dari masyarakat terutama pengunjung wisata. Tak hanya menyediakan pos vaksin, pengunjung juga wajib menerapkan protokol kesehatan ketat saat masuk lokasi wisata.

“Alhamdulillah antusias masyarakat untuk vaksinasi cukup tinggi dan capai target serta penerapan prokesnya juga tertib,” tambahnya.

Ia juga menyebutkan, pos vaksin hanya digelar di hari pertama pembukaan. Sementara untuk hari selanjutnya, pengunjung wajib menunjukkan sertifikat vaksin minimal dosis satu.

“Untuk selanjutnya pengunjung wajib menunjukkan bukti vaksin minimal dosis satu, sementara untuk yang belum vaksin tidak bisa masuk karena pos vaksin hanya disediakan di hari pertama pembukaan saja,” terangnya.

Ia berharap, dibukanya wisata dengan menerapkan wajib vaksin bisa mendukung terciptanya herd immunity.[sar/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar