Pendidikan & Kesehatan

Masih Pandemi Covid, Unusa Gelar Ukom Secara Online

Surabaya (beritajatim.com) – Program Studi (Prodi) S1 Gizi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) akan menggelar uji kompetensi (Ukom) Nutrisionis bersama dengan beberapa universitas di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI) pada hari Sabtu, 30 Januari 2021.

Uji kompetensi ini akan dilakukan secara daring (online). Kaprodi S1 Gizi Fakultas Kesehatan (FKes) Unusa Rizki Nurmalya Kardina, S.Gz., M.Kes menjelaskan uji kompetensi secara daring ini baru pertama kali dilakukan Prodi S1 Gizi Unusa dan juga universitas lain di Indonesia.

Adanya pandemi Covid-19 menjadikan Unusa menggelar uji kompetensi secara daring. “Ini baru pertama kalinya ujian dilaksanakan secara daring, sehingga peserta akan menjalani ujian ini melalui aplikasi khusus dan diawasi melalui aplikasi zoom,” ucap Rizki, Sabtu (23/1).

Uji kompetensi Nutrisionis ini sudah diikuti oleh prodi S1 Gizi UNUSA selama tiga tahun berturut-turut. Namun baru pertama dilakukan secara daring. “Karena adanya pandemi ini membuat uji kompetensi dilaksanakan secara daring,” tutur Rizki.

Dalam uji kompetensi ini, 47 peserta dimana terdiri dari alumni S1 Gizi Unusa sebanyak 38 dan 9 dari mahasiswa ahli jenjang mengikuti uji kompetensi Nutrisionis secara nasional.

Sebelum menjalani uji kompetensi Nutrisionis nasional yang diselenggarakan oleh AIPGI, Prodi S1 Gizi Unusa gelar tryout mandiri bagi peserta. “Ini dilakukan untuk peserta bisa dengan tenang menjalani uji kompetensi yang akan dilakukan nantinya,” jelas Rizki. [but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk