Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Masih 81 Persen, Dinkes Targetkan Akhir Agustus Vaksin Booster Dosis 2 Rampung

Kepala Dinkes Kota Malang, Husnul Muarif.

Malang (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan Kota Malang mengungkapkan vaksinasi dosis keempat atau booster dosis kedua rampung pada akhir Agustus 2022 mendatang. Target ini meleset sebab rencana awal vaksin booster kedua rampung di pertengahan Agustus.

Kepala Dinkes Kota Malang, Husnul Muarif mengatakan saat ini vaksin booster kedua masih diangka 81 persen. Adapun sasaran nakes dan SDM Kesehatan lainnya di Kota Malang sebanyak 13 ribu orang yang bakal menerima vaksinasi ini.

“Kendala saat ini, adanya nakes berusia lanjut (lansia) yang gagal dilakukan vaksinasi. Mereka seperti dokter, bidan, perawat dan lainnya yang sudah purna tugas,” kata Husnul, Senin (22/8/2022).


“Sehingga tertunda, karena kondisinya pada saat diperiksa tidak memungkinkan untuk divaksinasi saat itu, mungkin tensinya,” tambah Husnul.

Perlu diketahui, saat ini pelaksanaan vaksinasi booster kedua diperuntukkan terlebih dahulu bagi tenaga kesehatan (nakes) dan SDM (Sumberdaya Manusia) Kesehatan lainnya hingga di tingkat kota atau kabupaten.

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Nomor HK.02.02/C.3615/2022 yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes. Dalam surat edaran tersebut, kepala Dinas Kesehatan provinsi dan kabupaten/kota diperintahkan melaksanakan vaksinasi booster kedua untuk tenaga kesehatan. [luc/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev