Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Mas Abu Ingin Anak-anak di Kota Kediri Tangguh dan Dihormati

Kediri (beritajatim.com) – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kamabicab) Kota Kediri melakukan pelepasan kontingen Jambore Nasional XI 2022 Pramuka Kwartir Cabang Kota Kediri, Kamis (4/8/2022).

Bertempat di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar juga menyerahkan jaket kontingen dan uang saku kepada 16 Pramuka Penggalang yang akan berangkat menuju Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta. Jambore Nasional XI 2022 ini akan dilaksanakan selama 12-21 Agustus 2022.

“Bapak dan ibu pasti bangga sekali putra putrinya bisa mengikuti Jambore Nasional ini. Karena tidak semua siswa bisa mengikutinya. Ini adalah perwakilan dari Kota Kediri yang paling cakap untuk bisa ikut ajang ini. Saya titip pesan kepada adik-adik untuk membawa nama baik Kota Kediri,” ujar Wali Kota Kediri.


Lebih lanjut Abdullah Abu Bakar menginginkan anak-anak di Kota Kediri ini bisa menjadi anak-anak yang memiliki karakter yang baik, menjadi anak yang tangguh serta dapat dihormati di mana pun. Seperti contohnya BJ Habibie, beliau adalah orang yang memiliki karakter yang baik.

Oleh karena itu, beliau sangat dihormati baik di Jerman, Indonesia bahkan juga di seluruh dunia. “Bukan masalah kita dilahirkan di mana, tapi kita mesti punya generasi yang berkarakter. Sehingga nanti kalau disandingkan dengan orang yang kelahiran luar negeri tidak akan rontok mentalnya. Tapi akan tetap unggul karena punya karakter,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Wali Kota Kediri juga berpesan agar anak-anak ini didorong menjadi anak yang keren, tahan banting dan memiliki daya saing yang bagus. Sudah tidak bisa dibiarkan generasi ini menjadi generasi yang gembos. Tetap harus menjadi generasi yang unggul.

“Nanti kalau kita sudah habis masa jabatannya yang akan menggantikan anak-anak kita ini. Tapi kalau anak-anak ini tidak dibekali ilmu yang baik, tidak pernah kita bekali bagaimana cara mereka berkompetisi, berkolaborasi mereka tidak paham. Mereka ini harus bercerita di hadapan orang banyak dan bisa berkolaborasi dengan siapapun. Mudah mudahan ini menjadi pengalaman yang baik untuk adik-adik semua,” terang Wali Kota Kediri.

Peserta Jambore Nasional XI Pramuka Kwartir Cabang Kota Kediri yang akan berangkat berjumlah 18 orang. Terdiri dari 1 regu putra berjumlah 8 orang dan 1 regu putri 8 orang serta 2 orang pembina putra dan putri.

Hadir pula dalam acara ini Ketua Harian Kwartir Cabang Kota Kediri Marsudi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Herwin Zakiyah, pembina dan pembimbing Pramuka Kwartir Cabang Kota Kediri, orang tua anggota Pramuka Kota Kediri dan peserta Jambore Nasional XI Pramuka Kwartir Cabang Kota Kediri. [nm/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev