Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Marinir Lampon Operasi Yustisi, Sanksinya Mendapat Vaksin

Banyuwangi (beritajatim.com) – Pusat Latihan Pertempuran Marinir ( Puslatpurmar ) TNI – AL 7 Lampon menggelar serbuan vaksinasi dan operasi yustisi serta bagi masker di depan Puskesmas Pesanggaran. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan Koramil, TNI – AU, Polsek, Satpol PP serta Muspika Pesanggaran.

Komandan Puslatpurmar TNI – AL 7 Lampon Letkol Marinir Kardono Syamsu yang di wakili Perwira Seksi Operasi ( Pasiops ) Mayor Marinir Suhartoyo mengatakan tujuan dilaksanakan operasi yustisi adalah menekan penyebaran virus Corona. Melalui operasi ini dimaksudkan dapat mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan khususnya penggunaan masker saat melakukan aktifitas di luar rumah.

“Walaupun pandemi sudah melandai, operasi yustisi dan pembagian masker yang kita laksanakan bertujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid – 19,” ujarnya, Rabu (24/11/2021).

Kegiatan operasi yustisi dan pembagian masker kali ini fokus kepada pengguna jalan raya yang melintas di sekitar Kecamatan Pesanggaran. Bagi pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai masker dengan humanis petugas gabungan membagikan masker dan memberikan himbauan akan pentingnya protokol kesehatan (prokes).

“Di samping menggelar operasi yustisi dan pembagian masker petugas gabungan juga menggelar vaksinasi bagi masyarakat yang terjaring melanggar protokol kesehatan dan kebetulan belum di vaksinasi Covid -19 petugas gabungan mempersilakan untuk mengikuti vaksinasi Covid – 19 yang sudah di siapkan oleh petugas,” pungkasnya. [rin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar