Pendidikan & Kesehatan

Mantan Mendag RI Beri Bantuan APD Ke Pemkot Batu Jelang PSBB Malang Raya

Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita bersama Alek Sumadi Seng dan Then Herry Yulianto dari Yayasan Sahati menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan ke Pemkot Batu.

Malang (beritajatim.com) – Jelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Malang Raya Mantan Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita bersama Alek Sumadi Seng dan Then Herry Yulianto dari Yayasan Sahati menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan ke Pemkot Batu, Rabu (13/5/2020).

“Bangsa ini memerlukan semua elemennya untuk urun rembug saling membantu karena tidak ada satu negara pun yang siap. Sekaliber Amerika Serikat sekalipun, tidak siap,” kata Enggartiasto.

Enggartiasto mengajak semua pihak untuk saling bahu membahu mengatasi pandemi virus corona. Dia mengajak pengusaha untuk turut aktif membantu pemerintah dalam penanganan wabah virus corona. Bantuan dari Enggartiasto diserahkan oleh perwakilanya dan diterima langsung oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

“Bantuan yang diberikan berupa 100 alat tes cepat atau rapid test, 1800 masker medis, 200 sarung tangan, 61 hazmat dan 21 pelindung wajah atau face shield. Sumbangan alat kesehatan ini dikumpulkan dari para pengusaha yang peduli dan ingin berkontribusi mengatasi pandemi Covid -19,” ujarnya.

Sejauh ini bantuan yang diberikan meliputi 1,3 juta masker bedah, 300.000 masker KN-95, 40.000 pelindung wajah (face shield), 60.000 medical safety suit (alat pelindung diri/APD), dan sarung tangan medis 100.000 set. Selain itu, Enggar dan Yayasan Sahati juga menyiapkan 175 ribu unit alat rapid test dan 30 unit ventilator. Selain di Kota Batu, alat-alat itu sudah dan akan didistribusikan ke Jakarta, Bandung, Surabaya, Banyuwangi, Solo, Yogyakarta, dan Cirebon.

“Terima kasih atas bantuan ini, mudah- mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi Dinas Kesehatan dan rumah sakit di Batu,” tandas Dewanti Rumpoko. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar