Pendidikan & Kesehatan

Malang Zona Merah, Pedagang Pasar Dapat Bantuan Seribu Masker dan Sabun

Pembagian seribu masker dan sabun ke pedagang Pasar Singosari, Malang.

Malang (beritajatim.com) – Malang Raya masuk zona merah penyebaran virus corona Covid-19. Angka pasien dalam pengawasan dan pasien positif di wilayah Malang Raya terus bertambah. Di Kota Malang pasien positif 8 orang, Kabupaten Malang 11 orang dan Kota Batu 2 orang.

Mengacu pada angka statistik itu, Lamour Skincare sebagai produsen produk-produk perawatan wajah dan tubuh berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 melalui kegiatan bagi-bagi masker dan sabun pencuci tangan.

Dua pasar tradisional di kawasan Singosari mendapat bantuan seribu buah masker dan sabun pencuci tangan. Selain membagikan masker dan sabun pencuci tangan kepada para pedagang pasar, Lamour Skincare juga membagikan kepada para pasien di Puskesmas Ardimulyo yang berada Singosari, Malang.

“Masker dan sabun cuci dibagikan kepada para pedagang di pasar yang masih harus bekerja di dalam situasi pandemi ini,” kata owner Lamour Skincare, Lynda Dewi, Selasa, (14/4/2020).

Lynda mengungkapkan pedagang pasar menjadi fokus karena dalam bekerja mereka harus bersentuhan dengan banyak hal. mulai dari barang dagangan sampai dengan uang sebagai alat transaksi, yang besar kemungkinan menjadi media penyebaran Covid-19.

“Dengan sabun pencuci tangan ini, mudah-mudahan pedagang jadi lebih sering mencuci tangan dan juga melayani pembeli dengan menggunakan masker. Jadi bisa memperkecil resiko terdampaknya para pedagang dari penyebaran Covid-19”, tandasnya. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar