Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Mal di Ponorogo Terapkan Aplikasi Pedulilindungi Bagi Pengunjung

Tenant di mal PCC sudah mulai buka usai Ponorogo masuk PPKM level 3.(foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Geliat ekonomi mulai kembali berputar di Ponorogo City Center. Pasalnya, setelah Ponorogo turun ke PPKM level 3, mal satu-satunya di bumi reyog itu mulai beroperasional kembali. Tenant-tenant yang berada di dalamnya mulai buka. Meski ada masih ada segelintir tenant yang belum buka lagi.

“PCC mulai operasional setelah Ponorogo turun ke level 3 PPKM. Memang ada tenant seperti mainan anak dan tempat hiburan masih tutup, namun sisanya sudah buka,” kata Manager PCC, Irfan Nainggolan, Kamis (16/9/2021).

Selain tenant komersial, tenant untuk mal pelayanan publik, masih aktif seperti biasanya. Sehingga pelayanan terkait kependudukan berjalan lancar, tidak terkendala dalam masa PPKM ini. “Banyak yang mengurus KTP atau KK di mal pelayanan publik di PCC,” katanya.

Dalam peraturan yang dikeluarkan pemerintah, untuk masuk mal, pengunjung harus disorter dengan aplikasi peduli lindungi. Namun untuk mal PCC, Irfan mengatakan pihaknya masih dalam proses pembuatan. Dia mengaku masih berkoordinasi dengan asosiasi pengusaha retail di Jawa Timur, terkait aplikasi tersebut. “Mudah-mudahan minggu ini sudah ada. Apabila QR Code sudah dapat, ya akan kita terapkan,” katanya.

Terkait dengan pengunjung yang akan ke mal atau mal pelayanan publik, Irfan akan memerintahkan bagian security untuk mensortirnya. Mana pengunjung ke PCC atau yang mengurus kependudukan. Irfan mengaku, bagi pengunjung yang belum mempunyai aplikasi peduli lindungi tidak langsung untuk menolaknya. Pihaknya akan melakukan sosialisasi kebijakan pemerintah tersebut. Sebab, aplikasi ini nantinya akan dipergunakan untuk masuk mal atau fasilitas publik lainnya.

“Untuk yang mengurus KTP dan KK dapat dispensasi tidak pakai aplikasi tidak apa-apa. Warga yang ingin mengunjungi mal juga tidak serta merta ditolak kalau belum memiliki aplikasi peduli lindungi. Kita akan bantu,” pungkasnya. (end/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar