Pendidikan & Kesehatan

Mahasiswa UTM Observasi Anjal Gresik

Gresik (beritajatim.com)- Keberadaan anak jalanan (Anjal) di Gresik, menjadi perhatian mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Mereka melakukan observasi terkait pendidikan bagi anak-anak anjal yang bertempat tinggal di Terminal Gubernur Suryo.

Ada tiga mahasiswa UTM yang sedang melakukan observasi. Mereka nantinya akan melakukan observasi lapangan mengenai psikologis pendidikan anak jalanan yang duduk dibangku sekolah dasar.

Salah satu mahasiswa UTM, Iskhaqul menuturkan, dirinya sengaja berbaur dengan anjal guna menggali lebih jauh psikologis pendidikannya. “Rata-rata respon motorik anak jalanan masih sangat peka sewaktu saya mengajukan pertanyaan yang bersifat teka-teki,” tuturnya, Minggu (7/06/2021).

Dari ngobrol santai itu dan pertemuan itu lanjut dia, semangat belajar anak-anak jalanan sangat tinggi. Kendati kurang dukungan dan pengawasan dari orang tua.

Sementara Kordinator Pembimbing Rumah Belajar Anak Jalanan Terminal Gub Suryo Gresik, Iin Budiarti mengapresiasi kehadiran mahasiswa UTM dalam melakukan observasi. “Ini kehormatan bagi kami ada perguruan tinggi negeri mengirim mahasiswanya untuk melakukan observasi anak jalanan dengan melakukan pembimbingan,” tandasnya. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar