Pendidikan & Kesehatan

Mahasiswa Universitas Narotama Juara 2 Lomba Vocal Bidikmisi Skills Competition

Surabaya (beritajatim.com) – “Desaku” adalah lagu anak nasional yang diketahui hampir semua anak di Indonesia. Lagu yang menyenangkan dan mudah dihafal itu ternyata adalah lagu yang membuat Yunita Windriana, mahasiswi Ilmu Hukum Universitas Narotama Surabaya menyukai dunia tarik suara.

“Dari kecil memang sudah sering nyanyi-nyanyi sendiri, tapi rasa sukanya muncul sejak diajari lagi ‘Desaku’ oleh ibu saya waktu SD karena mendapat tugas menyanyi lagu nasional. Sejak itu saya merasa sangat senang menyanyi. Di sekolah pun mulai ikut paduan suara dan ekstrakurikuler musik. Di sana saya lebih merasa tertarik dan suka dengan alat musik. Mendengar suaranya saja saya bisa merasa nyaman,” kata gadis asal Nganjuk itu.

Ketika masuk SMP, Yunita mulai mencoba mengikuti lomba vokal keroncong dan pop hingga mendapatkan juara. Sejak saat itu, Yunita semakin ketagihan dengan dunia tarik suara dan musik. “Saat mendapat juara saya sangat kaget karena saya merasa suara saya biasa-biasa saja dan saya juga hanya belajar sendiri selama ini. Tapi itu meningkatkan keberanian saya untuk mengikuti lomba-lomba selanjutnya saat SMA,” kata dara kelahiran 14 Agustus 1999 itu.

Sampai akhirnya ia masuk di prodi Ilmu Hukum Universitas Narotama dengan beasiswa Bidikmisi dan bergabung di UKM Musik Narocktama dan paduan suara. Di sana, Yunita mendapatkan ilmu baru mengenai tarik suara dan vokal, serta mendapatkan relasi. “Hingga saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti lomba vokal seperti Peksiminas yang sudah saya impikan dan lomba Bidikmisi Skills Competition ini,” tuturnya.

Bidikmisi Skills Competition yang diadakan oleh Formadiksi Universitas Negeri Malang itu diselenggarakan untuk temen-temen bidikmisi agar bisa mengembangkan bakatnya. Yunita mengikuti kompetisi secara online itu di bidang Vokal dengan mengirimkan videonya menyanyikan lagu Bendera dari Cokelat dan berhasil mendapatkan juara 2.

“Proses pengumpulan video ini saya alami dengan seru karena hari-hari itu saya benar-benar sibuk tapi saya tetap berusaha agar bisa mengikuti kompetisi. Saya mengumpulkan pas jam 12 malam dan ketika saya pikir saya akan telat, ternyata lombanya diperpanjang. Seru, melelahkan, tapi saya tetap berusaha karena ingin berkontribusi untuk kampus,” ujar lulusan SMAN 3 Nganjuk itu.

Ketika ditanya tentang target ke depan, Yunita mengatakan pasti akan mengikuti kompetisi vokal lagi jika ada kesempatan. Oleh karena itu ia pun terus berlatih dan berlatih di sela waktu kuliahnya. “Karena menyanyi adalah salah satu hobi yang terasa menyenangkan dan tidak menjadi beban bagi saya. Sehingga jika ada kesempatan, saya pasti akan memanfaatkannya untuk bisa mengekspresikan diri dengan nyaman,” tutupnya. [kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar