Pendidikan & Kesehatan

Mahasiswa Universitas Jember Boleh Magang 3 Semester

Jember (beritajatim.com) – Rektor Universitas Jember Iwan Taruna menegaskan posisi dan paradigma perguruan tinggi itu sebagai kampus merdeka.

Menurut Iwan, dalam paradigma kampus merdeka mahasiswa diberikan waktu belajar di luar yang lebih lama dari kurikulum yang selama ini berlaku.

“Salah satu poin dalam kampus merdeka adalah mahasiswa diberikan hak belajar selama 3 semester di luar kampus atau dalam istilah lainnya adalah magang. Padahal selama ini magang hanya diberikan selama 1 semester saja,” katanya, sebagaimana dilansir Humas dan Protokol Unej, dalam acara pengukuhan pengurus pusat Keluarga Alumni Universitas Jember (Kauje), di gedung Graha Wicaksana Praja, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (1/2/2020).

Iwan berharap Kauje bisa menjadibbagian penting dalam proses kemajuan pendidikan di Universitas Jember. Menurutnya, Kauje merupakan mitra penting dalam mengantisipasi perubahan paradihma dalam pendidikan yang direncanakan oleh Mendikbud. “Salah satunya adalah kampus merdeka,” katanya.

Proses magang memerlukan peran besar para anggota Kauje yang kini banyak menjadi tokoh besar.
“Saya lihat banyak sekali tokoh KAUJE yang memiliki perusahaan besar. Kami berharap nantinya bisa menjadi salah satu pilihan tempat belajar atau magang bagi mahasiswa Universitas Jember,” kata Iwan.

Sementara Ketua Umum Kauje Muhammad Sarmuji berharap rektor Universitas Jember bisa melakukan branding institusi yang bagus. “Karena masih ada saja alumni yang merasa kurang percaya diri sebagai lulusan Universitas Jember,” katanya. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar