Pendidikan & Kesehatan

Mahasiswa UMS Edukasi Masyarakat Terkait Virus Corona

Surabaya (beritajatim.com) – Merebak nya virus corona tentunya membuat masyarakat khawatir. Meskipun virus ini tidak menjangkiti Indonesia, tetap saja masyarakat dituntut waspada.

Oleh karenanya, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UMSurabaya, terpanggil untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya di Surabaya agar masyarakat tidak cemas, dan masyarakat diajak untuk mengenali virus yang mematikan ini. Organisasi IMM ini akan terjun ke masyarakat sekitar kampus UMSurabaya pada Jumat (31/1/2020)

Saiful Anam, Selaku ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah FIK UMSurabaya merasa bertanggung jawab untuk mencerdaskan masyarkat. Organisasi mereka yang notabene mahasiswa kesehatan perlu hadir memberikan pemahaman tentang penting hidup bersih dan sehat sebagai salah satu pencegahan virus ini.

“Masyarakat tidak perlu cemas dan takut tentang virus Corona. Sebaliknya, masyarakat perlu meningkatkan pengetahuan dan perilaku bersih dan sehat. Misalnya, mengetahui cara penularan virus. Gejalanya umunya seperti demam, batuk dan sesak nafas. Lalu pencegahannya dengan cara mencucui tangan dengan sabun atau hand Sanitizer, menghindara makanan daging mentah atau mengkonsumsi hewan liar, menghindari ludah sembarang, dll” kata Saiful

“Maka kami perlu untuk terjun ke masyarakat lansung untuk memberikan edukasi. Memberikan selebaran seputar virus Corona. Selain itu, mengajari masyarakat bagaimana cara menggunakan masker yang tepat, dan mencuci tangan yang baik dan benar serta menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat” lanjut Saiful. [adg/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar