Pendidikan & Kesehatan

Mahasiswa Ubaya Diajak Jadi Pemilih yang Cerdas

Surabaya (beritajatim.com) – Ratusan mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) diajak menjadi pemilih yang cerdas. Ajakan itu dilontarkan dalam talk show iVote Vol. 4 yang bertajuk “Young Voter, Matter”.

Talk show iVote merupakan acara hasil kolaborasi Ubaya dengan Omah Jaman Now (OJN) Surabaya. OJN merupakan fasilitator dan co-working space di Surabaya yang menampung kreativitas anak muda dan komunitas untuk turut berperan sebagai pelopor perubahan di Jawa Timur. Kegiatan yang dilakukan salah satunya dengan memberikan talk show edukatif bagi pemilih muda mengenai pentingnya keterlibatan generasi millennials untuk berpartisipasi dalam pemilu mendatang.

“Acara ini diselenggarakan dengan tujuan mengajak anak muda dan mahasiswa pada khususnya untuk tidak golput, menggunakan suara hak pilihnya pada tanggal 17 April nanti, dan menjadi pemilih yang cerdas bagi masa depan bangsa Indonesia,” ungkap Aris Surya Putra, S,E., M.Ak. selaku Manajer Pendampingan Aktivitas Dan Kesejahteraan Mahasiswa DPK (Direktorat Pengembangan Kemahasiswaan) sekaligus Koordinator Pelaksana Acara Ubaya.

Tidak hanya memberikan edukasi terkait pemilu, Ubaya bersama OJN juga menghadirkan Komunitas Arek Tuli Surabaya (KARTU). Mereka akan berbagi cerita inspiratif yang memotivasi anak muda agar semakin produktif dan kreatif dalam berkarya. Selain itu, acara dimeriahkan oleh permainan akustik dan ditutup dengan penampilan musisi Indonesia dari Sal Priadi solois asal Malang.

“Saya berharap setelah mengikuti acara ini, mahasiswa tidak hanya terhibur. Namun mendapat informasi dan memiliki gambaran mengenai pemilu, sosok calon presiden, hingga menjawab permasalahan millenialssecara langsung melalui talk show dan sesi tanya jawab agar lebih bijak dalam memilih sosok pemimpin,” pesan Aris.

Ditambahkannya, talk show juga mendatangkan beberapa tokoh publik. Terdiri dari Menteri Dalam Negeri Indonesia, Tjahjo Kumolo serta Komedian dan YouTuber, Tretan Muslim dan Coki Pardede. [adg/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar