Pendidikan & Kesehatan

Mahasiswa Rantau di Kota Malang Akan Dapat Bantuan Sosial

Koordinasi Pemkot Malang dengan rektor perguruan tinggi di Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Seluruh rektor perguruan tinggi Kota Malang melakukan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kota Malang, Senin, (4/5/2020) di Balai Kota Malang. Rapat koordinasi dilakukan untuk memberikan bantuan bagi mahasiswa rantau yang masih berada di Kota Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan bahwa mahasiswa yang tidak bisa pulang kampung ke daerah asal masuk kategori warga terdampak pandemi virus corona Covid-19. Untuk itu, Pemkot akan mengumpulkan data mahasiswa itu sebelum menyalurkan bantuan sosial.

“Koordinasi ini penting kami lakukan karena di masing-masing kampus telah memiliki Satgas Covid-19 yang juga menjalankan kegiatan penanganan Covid -19. Sehingga nantinya ada keselarasan program kegiatan dengan Satgas Kota Malang,” kata Sutiaji.

Sutiaji menyebut, digelar bukan saja dalam rangka untuk mengetahui jumlah mahasiswa rantau yang masih bertahan di Kota Malang. Namun juga untuk mengetahui sejauh mana upaya-upaya yang telah dilakukan masing-masing kampus pada mahasiswa tersebut sebagai bagian dari warga terdampak pandemi Covid-19.

“Koordinasi ini juga dalam rangka memberikan bantuan pada mahasiswa terdampak agar tidak terjadi tumpang tindih dengan berbagai bantuan lainnya yang telah diberikan. Sehingga bantuan yang ada dapat dirasakan secara merata oleh masyarakat lainnya termasuk didalamnya adalah mahasiswa rantau,” papar Sutiaji.

Selain itu, Pemkot Malang juga meminta informasi kepada pimpinan Perguruan Tinggi terkait simulasi penerimaan mahasiswa baru yang sebentar lagi akan masuk ke Kota Malang. Dia berharap jangan sampai Kota Malang yang sudah steril dan menerima gelombang kedatangan mahasiswa baru malah memunculkan kasus positif baru.

“Itu akan kami jaga betul. Jangan sampai Kota Malang yang sudah steril dan menerima gelombang kedatangan mahasiswa baru malah memunculkan kasus positif baru,” tandasnya. [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar