Pendidikan & Kesehatan

Mahasiswa Papua Jadi Lulusan Terbaik UISI

Gresik (beritajatim.com)- Orpa Yakarimilena (21) mahasiswi asal Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, menjadi lulusan terbaik Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI).

Mahasiswi jurusan S1 Teknologi Industri Pertanian itu, meraih IPK 3,32 dengan menempuh masa studi selama empat tahun.

Bagi Orpa nama panggilannya, setelah selesai menempuh pendidikan di UISI. Dirinya, kembali tanah kelahirannya untuk mengabdi serta mengaplikasikan ilmunya membangun daerahnya.

“Setelah ini saya kembali ke kampung halaman membangun Papua mengingat selama menempuh studi di UISI mendapat beasiswa dari Pemda Jayapura,” ujarnya, Selasa (15/10/2019).

Orpa Yakarimilena juga tidak menyangka termasuk menjadi mahasiswa terbaik saat diwisuda bersama kedua orang tuanya Orgenes dan Elizabeth.

Saat ini, masih ada 7 mahasiswa asal Papua yang masih studi di UISI. Mereka merupakan mahasiswa yang dikirim oleh pemerintah daerah setempat melalui program mahasiswa.

Rektor UISI Prof Herman Sasongko menyatakan tahun ini ada 339 mahasiswa yang diwisuda dari sepuluh program studi. Dari jumlah itu, 24 persen lulusannya telah bekerja sebelum yudisium.

“Sebagian besar mahasiswa kami, atau 77 persennya berasal dari peserta magang,” pungkasnya. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar