Pendidikan & Kesehatan

Survei Lifepal

Mahasiswa Lebih Suka Belajar di Rumah Dibanding di Kampus

Surabaya (beritajatim.com) – Pada Januari 2021, para mahasiswa dipastikan akan kembali kuliah tatap muka setelah berbulan-bulan menjalani proses belajar di rumah. Hal itu sudah tercantum dalam SKB Nomor 04/KB/2020, Nomor 737 Tahun 2020, Nomor HK.01.08/Menkes/7093/2020, dan Nomor 402-3987 Tahun 2020.

Menurut Survei Gaya Hidup Mahasiswa Indonesia yang dilakukan Lifepal pada Triwulan IV 2020, tanggapan mahasiswa terkait kegiatan belajar di rumah memang cukup variatif. Namun sebagian besar responden menyatakan bahwa cukup senang dengan kegiatan belajar di rumah.

“Hasil survei seputar aktivitas e-learning atau belajar online dari mahasiswa di Indonesia yang dilakukan oleh Lifepal, sebagian besar mahasiswa senang belajar di rumah,” ujar Ruben Setiawan, Manajer Konten Lifepal, dalam rilis yang diterima redaksi beritajatim.com.

Di masa pandemi, secara umum mobilitas mahasiswa berkurang drastis. Alhasil pengeluaran transportasi, termasuk ongkos pulang pergi ke kampus dan bahan bakar mobil maupun motor menurun drastis pula.

Sebanyak 40% dari total responden menyatakan cukup senang dengan program belajar dari rumah selama Pandemi Covid-19. Sementara itu 34,8 persen diantaranya kurang senang. [but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Pizza Meat Lover Menu Berbuka Favorit Anak

Resep Rawon Iga Lunak Cocok untuk Berbuka

Pameran Lukisan Anak Berkebutuhan Khusus

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk