Pendidikan & Kesehatan

Mahasiswa Gresik se-Nusantara Berkumpul Ini Hasilnya

Gresik (beritajatim.com) – Kumpulan Mahasiswa Gresik, atau lebih dikenal dengan Mahasiswa Gresik Nusantara (MGN), yang beranggotakan para mahasiswa Gresik dari sejumlah perguruan tinggi di penjuru tanah air. Hari ini, Sabtu (2/11), berkumpul menyelenggarakan focus grup discussion (FGD).

Ada sekitar 200 mahasiswa hadir untuk mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Bupati Gresik tersebut. Hadir pula Prof. Zainuddin Maliki, salah seorang anggota DPR RI, dan dr. Asluchull Alif Wakil Ketua DPRD Gresik sebagai keynote speaker.

Forum diskusi itu mengusung tema pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Gresik yang unggul menuju Indonesia Emas 2045.

Menyikapi tema yang diusung MGN dalam kegiatan tersebut, di hadapan ratusan mahasiswa yang hadir, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menyampaikan apresiasinya. Sebab, menurutnya, kepedulian mahasiswa dalam upaya pengembangan sumber daya manusia itu selaras dengan komitmen pemerintah Kabupaten Gresik.

“Saya tertarik dengan tema yang diusung oleh adik-adik mahasiswa terkait dengan pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Gresik menuju Indonesia Emas 2045,” ujar Sambari.

Dirinya juga mengatakan, di era yang semakin modern dengan canggihnya teknologi informasi saat ini, upaya meningkatkan sumber daya manusia dirasa sangat penting untuk dilakukan. Sebab jika tidak dilakukan, maka akan menjadi generasi yang tertinggal dan tergerus oleh zaman.

Koordinator nasional MGN, Sri Kurnia Abdi Pradhana. Melalui forum MGN tersebut pihaknya berkomitmen untuk berkontribusi bagi kemajuan daerah. Terutama berkaitan dengan peningkatan sdm di Kabupaten Gresik.

“Kami mohon doa dan dukungan seluruh stake holder termasuk Pemkab Gresik untuk bisa bersinergi dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia yang unggul agar bisa menghadapi persaingan global,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar