Pendidikan & Kesehatan

Mahasiswa Diajak Kreatif dan Inovatif Manfaatkan Teknologi

Pamekasan (beritajatim.com) – Rektor Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, Abdul Muin mengajak mahasiswa agar lebih kreatif dan inovatif dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam kegiatan Direct Learning With Entreprenuer yang digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di Auditorium IAI Al-Khairat Pamekasan Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, Kamis (7/3/2019).

Dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Strategi Pemasaran Produk Lokal dengan Optimalisasi Media Digital’, ia juga mengajak mahasiswa agar selalu peka terhadap perkembangan zaman termasuk dalam sektor kewirausahaan.

“Saat ini kita sudah memasuki era disrupsi atau yang lebih dikenal dengan era 4.0, kondisi ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para pengusaha untuk mendukung aktivitas bisnis yang mereka geluti. Tidak terkecuali bagi mahasiswa yang berkeinginan untuk menggeluti bidang ini,” kata Abdul Muin.

Pihaknya juga mengajak mahasiswa agar peka terhadap perkembangan zaman termasuk juga harus kreatif dan inovatif. “Keberadaan teknologi harus benar-benar dimanfaatkan semaksimal mungkin, demi mendukung aktivitas bisnis yang digeluti,” ungkapnya.

“Dari itu, mahasiswa harus melakukan persiapan dalam menghadapi tantangan zaman. Sehingga kedepan bisa menghadapi berbagai kepentingan yang mungkin terjadi dalam dunia bisnis,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap agar mahasiswa serius mengikuti program yang menghadirkan dua narasumber yang merupakan pakar dan praktisi pelaku usaha dari bidang berbeda. Meliputi Surayya, Owner Soraya Batik Pamekasan, serta Septian T Arizona, salah satu pelatih di Sekolah Bisnis Muslim (SBM) Surabaya.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, para mahasiswa nantinya memiliki semangat yang kuat untuk terus mempelajari bisnis dari berbagai sisi. Sekaligus mendapatkan bekal untuk berwirausaha,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar