Pendidikan & Kesehatan

Mahasiswa Diajak Berinvestasi Sejak Dini

Pamekasan (beritajatim.com) – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah (PSY) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, diajak untuk memulai proses investasi sejak dini, guna mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Ajakan tersebut disamapaikan praktisi pasar saham syariah, Dahruji saat mengisi Workshop Pasar Saham Syariah yang digagas Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PSY IAI Al-Khairat Pamekasan, di Auditorium Perguruan Tinggi yang terletak di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, Kamis (20/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut, pihak panitia pelaksana menyiapkan tema menarik dan dikatagorikan milenial, yakni ‘Sharia Capital Market: The Way To Be Successful Investor’ yang dapat memotivasi mahasiswa khususnya peserta untuk berkembang dan lebih baik.

“Saat ini investasi di pasar modal syariah sangat mudah dan murah, apalagi saat ini kita sudah bisa menggerakkan jari jemari melalui layar smart phone. Sehingga hal ini menjadi peluang bagi kita untuk lebih baik,” kata Dahruji, di hadapan peserta Workshop Pasar Saham Syariah.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan jika era digital seperti saat ini justru menjadi peluang emas untuk berkarir khususnya di bidang investasi. “Saat ini merupakan momentum bagi kaum milenial untuk memulai investasi sejak dini, tentunya demi masa depan yang lebih baik khususnya di pasar modal syariah,” ungkapnya.

Sementara Kaprodi PSY IAI Al-Khairat Pamekasan, Matnin menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk pengayaan mata kuliah khususnya pasar modal syariah. Sehingga mahasiswa yang identik dengan kaum milenial dapat memulai berinvestasi sejak dini.

“Prinsipnya kami sangat menginginkan mahasiswa kami agar tidak hanya sekedar tahu dan mendengar tentang pasar modal syariah, tetapi kami harapkan mereka dapat memiliki kemampuan analisis fundamental dan analisis tekhnikal,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pada kesempatan tersebut Prodi PSY IAI Al-Khairat Pamekasan juga menjalin kerjasama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Pamekasan, dalam rangka peningkatan aspek pemahaman terhadap pasar modal. Hal itu ditandai dengan penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan langsung oleh Kaprodi PSY Matnin bersama Ketua PD MES Pamekasan, Subairi. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar