Pendidikan & Kesehatan

Wisuda Sarjana XXI IAI Al-Khairat Pamekasan

Mahasiswa Asal Probolinggo Tercatat sebagai Wisudawan Terbaik

Pamekasan (beritajatim.com) – Mahasiswa asal Probolinggo, Ummi Fauzah Asysyafiqah tercatat sebagai Wisudawan Terbaik dalam Prosesi Wisuda Sarjana XXI IAI Al-Khairat Pamekasan, Tahun Akademik 2017-2018.

Wisuda Sarjana yang digelar di Gedung Badan Perwakilan Wilayah (Baperwil) IV Madura, Jl Slamet Reyadi, Pamekasan, Sabtu (23/2/2019). Perempuan kelahiran 6 Desember 1996, berhasil mengumpulkan total nilai sebanyak 512,25 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,53.

Hal itu berdasar Surat Keputusan Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan, nomor A/076.959/IAI.AK/XII/2018 tertanggal 29 Desember 2018. Bahkan putri dari Abdul Halim, juga berhasil meraih predikat wisudawan terbaik di Fakultas Tarbiyah Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI).

Untuk Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), nama Imamatus Solehah tercatat sebagai wisudawan terbaik dengan total nilai sebanyak 494,50 dengan IPK 3,41. Sementara wisudawan terbaik Prodi Ekonomi Syariah diraih Abd Rohman Mr, dengan raihan total nilai 513,50 dengan IPK 3,40.

“Kami sampaikan selamat dan sukses kepada para mahasiswa yang sudah dikukuhkan sebagai sarjana, khususnya kepada para wisudawan terbaik,” kata Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan, Abdul Muin.

Tidak hanya itu, pihaknya berharap para wisudawan juga bisa mengamalkan ilmu yang didapat selama di bangku kuliah untuk diterapkan di masyarakat. “Jadilah sarjana yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain,” harapnya.

Dalam pelaksanaan Wisuda Sarjana XXI IAI Al-Khairat Pamekasan, tercatat sebanyak 213 mahasiswa resmi menyandang status sebagai sarjana yang terdiri dari tiga prodi dari dua fakultas berbeda di kampus yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan.

Jumlah tersebut meliputi sebanyak 49 Sarjana Ekonomi (S.E) dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, sebanyak 84 Sarjana Pendidikan (S.Pd) dari Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), serta sebanyak 80 Sarjana Pendidikan (S.Pd) dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI). [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar