Pendidikan & Kesehatan

Aksi Sosial di Tengah Wabah Covid-19

Mahapala UNIRA Bagikan Takjil dan Sembako Bagi Tukang Becak

Pamekasan (beritajatim.com) – Mahasiswa Universitas Madura (UNIRA) Pamekasan yang tergabung dalam UKM Mahapala membagikan takjil sekaligus paket sembako kepada warga kurang mampu dan tukang becak di wilayah Juncancang, Pamekasan, Minggu (10/5/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka membantu sesama khususnya pada momentum Ramadan 1441 Hijriyah, sekaligus upaya meringankan beban sesama di tengah pandemi virus corona alias Covid-19 yang mulai menyebar di berbagai titik di Pamekasan.

“Seyogyanya kegiatan kemanusiaan ini merupakan peringatan Hari Bumi se Dunia, agenda rutin yang memang kami jadwalkan sebelumnya. Namun akhirnya kita gelar bersamaan dengan momentum Ramadan karena bersamaan dengan pandemi Covid-19,” kata Korlap Aksi UKM Mahapala UNIRA Pamekasan, Syaiful Jayadi.

Dari itu, pada momentum tersebut pihaknya mengusung tema ‘Refleksi Hari Bumi Sekaligus Melawan Covid-19’ dengan maksud berbagai demi kemanusiaan. “Awalnya kegiatan ini kita gelar pada 22 April 2020 lalu, namun karena adanya kebijakan pemerintah seputar Covid-19 kita baru bisa laksanakan hari ini,” ungkapnya.

“Puluhan takjil maupun paket sembako yang berisi beras, minyak goreng hingga mie instan ini merupakan sumbangan dari anggota Mahapala. Kita bermaksud membantu sesama dengan membagikan takjil dan paket sembako kepada keluarga kurang mampu, khususnya abang tukang becak,” jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat sekaligus dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, khususnya masyarakat kurang mampu. “Melalui kegiatan ini kita berharap semoga bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban sesama,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar