Pendidikan & Kesehatan

Magetan Zona Merah, Satgas Covid-19 Gencarkan Operasi Yustisi

Magetan (beritajatim.com) – Magetan Zona Merah Covid-19. Pertanda kalau penerapan protokol (prokes) kesehatan belum maksimal. Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan terus menggencarkan operasi yustisi penerapan (prokes) dan antisipasi gangguan kamtibmas.

Operasi Yustisi melibatkan anggota TNI- Polri, Satpol PP, pemerintah daerah, kejaksaan, hingga pengadilan.

“Operasi ini dilakukan secara mobile dengan menyasar pelanggar protokol kesehatan dan menyambangi tempat-tempat khususnya siang ini di Perkantoran,” kata Kabag Ops Polres Magetan Kompol Suprapto saat operasi yustisi di kantor pelayanan publik, Senin (25/1/2021).

Kompol Suprapto menambahkan, selama operasi petugas gabungan akan menindak hal-hal yang dianggap mencurigakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Magetan.

Selain itu, petugas juga akan membubarkan kerumunan untuk menghindari risiko penyebaran Covid-19 “Kami akan terus mengedukasi masyarakat yang melaksanakan aktivitas di kerumunan seperti pasar ataupun tempat keramaian lainnya. Kami juga menyasar perkantoran dan kantor pelayanan publik,” imbaunya.

Ia berharap dengan operasi ini nantinya bisa menjadi bagian edukasi bagi masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker saat di luar rumah, menjaga jarak,  mencuci tangan dan memakai masker (3M). Sehingga yang awalnya terkesan dipaksakan sudah mulai menjadi suatu kebiasaan.

“Dengan adanya operasi rutin oleh tim Satgas Gakkum dan Pendisiplinan Gugus Covid-19 Magetan ini dapat memberikan Shock Teraphy kepada para pelanggar prokes untuk tetap patuh dan mentaati Prokes,” pungkas Suprapto. (asg/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar