Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Magetan Belum Lakukan Vaksin Booster, Ini Alasannya

foto/ilustrasi

Magetan (beritajatim.com) – Vaksinasi booster yang dijadwalkan mulai 12 Januari 2022 belum bisa dilakukan di Kabupaten Magetan Jawa Timur. Dinas Kesehatan Magetan mengungkapkan belum ada petunjuk teknis yang jelas terkait pelaksanaan vaksinasi booster yang rencananya menyasar para lansia dan kelompok rentan itu.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Magetan dr. Rohmat Hidayat menyebut pihaknya belum mendapatkan kejelasan terkait skema pelaksanaan vaksinasi booster tersebut. Sehingga, dirinya belum bisa memastikan kapan Magetan bakal memulai melakukan vaksinasi booster. Saat ini masih difokuskan pada vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun.

“Tentu akan dilaksanakan. Namun, masih menunggu petunjuk dulu. Kami tidak bisa melakukan tanpa petunjuk yang jelas. Karena ada perbedaan untuk masing-masing orang yang mendapatkan jenis-jenis vaksin,” kata Rohmat, Rabu (12/2/2022).

Selain itu ketersediaan vaksin untuk melakukan vaksinasi booster juga belum ada. Dia mengungkapkan kalau kemungkinan besar kalau sudah ada petunjuk teknis yang jelas maka dosis vaksin untuk booter warga segera disediakan.

Saat ini capaian vaksinasi di Magetan untuk anak-anak 6-11 tahun sudah lebih dari 50 persen. Vaksinasi anak ditarget selesai pada akhir Januari ini. Pihaknya menggandeng kepolisian dan instansi lain untuk mendukung vaksinasi untuk anak itu. “Nanti kalau sudah ada petunjuk teknis akan keluar jumlah target sasaran vaksinasi berikut jenis vaksin yang bakal digunakan,” katanya. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar