Pendidikan & Kesehatan

‘Madura United FC Peduli’, Aksi Sosial Lawan Covid-19

Pamekasan (beritajatim.com) – Manajemen Madura United FC ikut serta berjuang melawan pandemi virus corona melalui program bertajuk ‘Madura United FC Peduli’, terlebih saat ini dua wilayah Madura, sudah masuk zona merah penyebaran Covid-19.

Program tersebut dilakukan dalam rangka mengajak seluruh masyarakat Madura, khususnya pecinta tim berjuluk Laskar Sape Kerrab untuk membantu melakukan pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19, khususnya di wilayah Pulau Garam.

“Kondisi dari empat Kabupaten di Madura, menunjukkan adanya zona merah penyebaran Covid-19. Sehingga kami menginisiasi penggalangan dana bertajuk ‘Madura United Peduli Covid-19’,” kata Chief Operating Officer (COO) Madura United FC, Annisa Zhafarina Qosasi berdasar rilis yang diterima beritajatim.com, Jum’at (10/4/2020).

Dana yang terkumpul dari penggalangan dana tersebut, nantinya akan dibelanjakan untuk berbagai perlengkapan kesehatan, yakni perlengkapan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Seperti Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, cairan disinfektan, dan perlengkapan lainnya.

“Jadi nantinya barang-barang kesehatan akan kita salurkan langsung kepada para petugas medis maupun rumah-rumah perawatan PDP (Pasien Dalam Pengawasan), tentunya juga ke masjid-masjid maupun tempat umum lainnya di Madura,” ungkap putri Achsanul Qosasi.

Dari itu pihaknya berharap dukungan penuh dari masyarakat. Sebab pada masa pandemi seperti saat ini, bantuan sekecil apapun sangat berarti. “Bagi yang ingin bergerak bersama kami, mari kita beramal bersama. Kami juga tidak menutup batas minimum, karena kami tahu banyak yang ingin berpartisipasi meski dengan jumlah sangat terbatas. Berapa pun pasti akan bermanfaat,” pungkasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar