Pendidikan & Kesehatan

Madura United dan YMPI Distribusikan APD di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC bersama Yayasan Madura Peduli Indonesia (YMPI) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para tenaga medis yang tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Kamis (30/4/2020).

Bantuan hasil donasi yang dilakukan Madura United FC bersama YMPI, termasuk lelang jersey pemain yang digunakan saat menjalani pra musim 2020. Juga didistribusikan untuk rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di Kabupaten Pamekasan.

“Hari ini, kami kembali menyerahkan bantuan ADP dan perlengkapan kesehatan lainnya untuk Tim Satgas Pemkab Pamekasan dan Rumah Sakit Moh Noer. Hal ini sebagai upaya untuk memerangi penyebaran Covid-19 di Pamekasan,” kata perwakilan YMPI, Hendra Widodo C Putro.

Selain APD yang notabene sebagai perlengkapan penting dalam penanganan wabah Covid-19, pihaknya juga membagikan sejumlah perlengkapan lainnya. “Total bantuan yang kami serahkan sebanyak 31 APD baju hamzat, 1 box masker, helm, hand sanitizer hingga shaty shoes,” ungkapnya.

Disinggung soal distribusi bantuan yang diserahkan ke rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim), pihaknya menegaskan hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab karena rumah sakit tersebut juga ditempati pasien warga Pamekasan.

“Sebelumnya kami juga mendistribusikan ke RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, kali ini ke RS Moh Noer, khususnya pasca adanya pasien terinfeksi Covid-19 yang dirawat disana. Termasuk juga ke Satgas Penanganan Covid-19 Pemkab Pamekasan,” jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap bantuan tersebut bermanfaat dan dapat meringankan beban dan tanggung jawab para petugas dalam menjalankan tugas di lapangan. “Tentunya kami harapkan bantuan ini bermanfaat, sekaligus dapat memberikan rasa aman bagi para petugas,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar