Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

M Zainal Arifin Dilantik PWM Jatim sebagai Kasek Smamda Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – M. Zainal Arifin resmi dilantik menjadi Kepala SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (Smamda) oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim. Pelantikan dipimpin oleh Tamhid Mashudi Sekretaris PWM Jatim di Auditorium KH AR Fachruddin Sidoarjo,

M Zainul Arifin menyatakan bahwa dia menyanggupi dan akan amanah dalam menjalankan kepercayaan yang diberikan dalam memimpin Smamda Sidoarjo. Dirinya akan memegang teguh amanah ini dengan mengedepankan kolektif kolegial atau musyawarah.

“Pastinya saya akan meneruskan program baik Bu Wigatiningsih Kasek Smamda sebelumnya, dan tentunya harus bisa membawa serta bertambah lebih baik lagi,” ucapnya.

Mantan Wakasek Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Smamda itu menambahkan, akan menguatkan Smamda menjadi boarding school (sekolah asrama). Rencananya pembangunan boarding school akan dibangun di wilayah Kelurahan Sekardangan, Kecamatan Sidoarjo dalam bulan depan.

“Program unggulan yakni membuat boarding school dan peminatnya harus terus meningkat. Keinginan kami, Smamda tidak hanya jadi sekolah warga lokal Sidoarjo saja tetapi menjadi sekolah bertaraf nasional sampai bertaraf internasional dengan pertukaran pelajar,” harap Zainul Arifin.

Sementara Kepala Smamda lama, Wigatiningsih menegaskan semua program baru Kepala Smamda harus sesuai dengan rencana strategis (Renstra) yang tertuang dalam Rencana Induk Sekolah (RIS) yang disusun sejak Tahun 2020 sampai 2026 mendatang.

“Kepala Smamda baru harus¬† menjadikan Smamda sekolah yang unggul dan diakui oleh seluruh negara di Asean. Itu sudah ada di RIS yang disusun 50 tim sejak tahun 2020 lalu,” paparnya.

Karena itu, sambung dia, Kepala Smamda baru harus melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Misalnya kerjasama dengan Malaysia, Singapura, Thailand dan Jerman. Selaim itu, harus menguatkan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar