Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

LTMPT Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan UTBK di UB

Pelaksanaan UTBK di Universitas Brawijaya.

Malang (beritajatim.com) – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) melakukan monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Brawijaya (UB), Rabu (18/05/2022). Monev dilakukan langsung oleh Manajer Humas dan Promosi LTMPT Dr. Izmaini Zain.

Dia melakukan monev di empat lokasi, yakni Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Komputer, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Kegiatan monev didampingi Rektor UB Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS, Direktur Direktorat Administrasi dan Layanan Akademik Dr. Rosihan Asmara, S.E., MP, Sekretaris Direktorat Administrasi dan Layanan Akademik Heri Prawoto Widodo, S.Sos., M.A.B, dan Kepala Subdivisi Humas dan Kearsipan Kotok Gurito, S.E.

Ismaini menyebut, pelaksanaan UTBK di UB sudah sesuai dengan Prosedur Operasional Baku (POB) yang ditetapkan LTMPT. UB secara keseluruhan mampu melakukan kewaspadaan demi meminimalisir kecurangan peserta ujian.

“Yang saya lihat tadi tas milik para peserta diletakkan di ruang transit, di kursi yang diberi nomor, kemudian peserta masuk ke lokasi ujian tanpa membawa tas, dan diperiksa dengan metal detector. Dengan cara ini, merupakan suatu kewaspadaan dan sangat meminimalisir kecurangan,” kata Ismaini.

Dia juga mengapresiasi pembuatan denah lokasi, papan petunjuk, serta keterangan ruangan yang ada di beberapa titik di UB. Kemudian penempatan petugas dianggap cukup bagus. “Denah dan petunjuk lokasi sudah lengkap, demikian juga para pengawas dan petugas yang sudah hadir sebelum jam enam, itu sudah sangat bagus sekali,” ujar dosen ITS ini.

Rektor UB Nuhfil menyambut baik kunjungan monev LTMPT ini. Dia menyampaikan, UB memfasilitasi pelaksanaan UTBK full di kampus, dengan komputer milik lab kampus. “Kami sudah mengecek semua kesiapannya sejak sebelum pelaksanaan UTBK, semoga UTBK di UB berjalan tertib dan lancar,” tandas Nuhfil. (luc/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar