Pendidikan & Kesehatan

LPPM Universitas Ciputra Surabaya Bagikan Jamu

Surabaya  (beritajatim.com) – LPPM Universitas Ciputra Surabaya membagikan jamu tradisional gratis kepada para petugas PSBB di lapangan. Kegiatan ini dalam rangka mendukung elemen masyarakat dalam melawan Covid- 19.

Jamu yang diberikan merupakan ramuan herbal yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, dan dananya merupakan hasil donasi dari gerakan #menJamuPahlawanKemanusiaan yang digagas Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Ciputra Surabaya pada, Rabu (22/04/2020).

Wirawan ED Radianto menjelaskan bahwa gerakan berbagi Jamu tradisional ini dibeli dari para UKM mbok penjual jamu mitra LPPM UC yang tidak lagi bisa berjualan keliling, dan kemudian dibagikan kepada petugas lapangan.

”Gerakan berbagi Jamu ini ditujukan pada petugas pemadam kebakaran, polisi, Satpol PP, penjaga palang pintu kereta api, dan para satpam di sekitar kota Surabaya, sementara petugas yang mendistribusikan, dipilih dari warga masyarakat yang terkena PHK ,” tutur Wirawan, kepala LPPM Universitas Ciputra.

Kegiatan ini direncanakan dilaksanakan secara berkala seiring dengan dukungan para donatur dalam gerakan #menJamuPahlawanKemanusiaan yang mulai banyak.

“Semoga kegiatan ini dapat mendukung daya tahan tubuh petugas di lapangan dalam menjalankan tugas selama PSBB dan menolong warga terdampak akibat pandemic Covid-19” tutup Wirawan dalam wawancara melalui telepon.(*)





Apa Reaksi Anda?

Komentar