Pendidikan & Kesehatan

Lonjakan Kasus Covid-19 di Kota Malang, Karena Swab Massal Klaster Perkantoran

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang (beritajatim.com) – Terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Malang. Dalam beberapa hari terakhir lonjakan pasien selalu di atas angka 60 orang per hari. Bahkan, pada Minggu, (13/12/2020) 124 orang terkonfirmasi positif. Kemudian, Senin, (14/12/2020), sebanyak 97 orang dinyatakan positif.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan meningkatnya kasus Covid-19 karena imbauan untuk melakukan swab massal pada klaster perkantoran. Tidak hanya perkantoran di Pemkot Malang, perkantoran swasta pun diminta untuk melakukan swab massal.

“Saya sudah minta klaster perkantoran di swab semua. Bukan Pemkot Malang saja tapi seluruh perkantoran, terutama mereka yang melayani orang banyak,” ujar Sutiaji.

Sutiaji mengatakan, untuk klaster perkantoran memang harus diwaspadai karena sektor ini bergerak di bidang pelayanan publik. Selain melakukan swab massal, beberapa warga lainnya mulai melalukan swab mandiri saat merasakan gejala Covid-19.

“Selain swab massal, sekarang ada kesadaran dari masyarakat sudah mulai. Jadi ada bergejala mereka swab, swab mandiri maupun swab yang dilakukan oleh kami. Jadi susah sekali, untuk perkantoran yang bersentuhan dengan publik ini banyak sekali (terkonfirmasi),” tandasnya. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar