Pendidikan & Kesehatan

190 Kasus Terjadi dalam Beberapa Hari Terakhir

Lonjakan Covid-19 di Bangkalan, Total Mencapai 1.899 Kasus

Mayjen Tni Suharyanto Pangdam V/Brawijawa didampingi Irjen Pol Nico Afinta Kapolda Jatim di Kabupaten Bangkalan, Rabu (9/6/2021).

Bangkalan (beritajatim.com) – Lonjakan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bangkalan, tiap hari semakin tidak terbendung. Pada hari keempat penyekatan atau per tanggal 9 Juni 2021, sebanyak 190 orang aktif terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga total jumlah mencapai 1.899 kasus positif sejak kasus ini pertama kali masuk di Bangkalan, awal tahun lalu.

Namun lonjakan di hari-hari terakhir ini belum bisa dipastikan disebabkan oleh varian baru dari klaster Pekerja Migran Indonesia (PMI). “Memang ada varian baru dari klaster PMI yakni Alpha B1.1.7 Dan Delta B1617. 2. Tetapi juga ada Beta B1.351 Yang merupakan varia dari Afrika Selatan,” kata Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, Rabu (9/6/2021).

Menurutnya, PMI yang diketahui terpapar varian baru Covid 19 tersebut sudah diobati di RSUd Dr. Soetomo Dan Rumah Sakit Lapangan Indrapura.

“Kami berharap kepada tokoh ulama, kyai, tokoh masyarakat dan klebun mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi prokes, agar bisa meminimalisir penyebaran virus,” harapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, lonjakan kasus Covid-1c di Kabupaten Bangkalan, menarik perhatian beberapa pihak termasuk Meteri Kesehatan dan Kepala BNPB RI terjun langsung untuk memantau dan memberikan bantuan uang siap pakai sebesar 1 milyar, seribu masker dan puluhan galon handsanitizer. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar