Pendidikan & Kesehatan

Lolos SNMPTN, Tak Bisa Mendaftar UTBK dan SBMPTN

Surabaya (beritajatim.com) – Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 resmi diumumkan secara serentak pada Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) maupun laman masing-masing PTN tujuan, Rabu (8/4/2020).

Ketua Tim Pelaksana LTMPT Prof. Moh. Nasih mengatakan bahwa siswa yang dinyatakan lulus SNMPTN 2020 tidak wajib hadir pada saat registrasi (daftar ulang), melainkan dilakukan melalui daring pada website masing-masing PTN.

“Untuk itu, peserta bisa melihat laman PTN yang telah dipilih dan diterima. Kami di majelis rektor, sepakat bahwa proses daftar ulang dan verifikasi dilakukan secara online. Mohon bagi yang sudah diterima harus melihat web agar mengetahui jadwalnya, dan mencermati mekanisme dan prosedur dimana ia diterima,” jelas Prof Nasih, Kamis (9/4/2020).

Peserta SNMPTN 2020 harus memahami syarat registrasi (daftar ulang) dan ketentuan penerimaan lainnya yang bisa dilihat di website/laman PTN tujuan masing-masing.

Diberitahukan juga kepada para siswa yang tidak lulus SNMPTN 2020, masih mendapat kesempatan untuk mendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020.

“Para peserta SNMPTN yang telah dinyatakan lulus SNMPTN 2020 tidak diperbolehkan mendaftar UTBK dan SBMPTN 2020. Siswa pendaftar KIP-Kuliah yang tidak lulus SNMPTN 2020, apabila ingin mengikuti UTBK, tidak dikenakan biaya pendaftaran,” tegasnya. [adg/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar