Pendidikan & Kesehatan

Lolos Seleksi, 40 Calon Mahasiswa dapat Beasiswa Walikota Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Sejumlah 40 orang calon mahasiswa akan mendapatkan beasiswa dari Walikota Kediri yang bekerja sama dengan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Kediri melalui beberapa tahap audisi. Proses seleksi yang diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan ini berlangsung selama 2 hari, dengan jumlah peserta 130 calon mahasiswa. Hari ini, Sabtu, (8/8/2020), sejumlah 42 dari 66 calon mahasiswa yang dijadwalkan audisi pada hari ini mempresentasikan prestasi dan inovasinya.

Di hadapan 4 juri, terdiri dari Imam Mubarok (budayawan), Arief Priyono (profesional), Herwin Zakiyah (Kabid. Tata Kelola Sumberdaya dan Pelayanan Informasi Diskominfo Kota Kediri), dan Andi Hallang Lewa (Kabiro Admisi Udinus), peserta mempresentasikan prestasi dan inovasinya selama 3 menit. Juri memberikan penilaian kepada peserta yang akan lolos ke tahap final.

“Peserta ada 130 orang. Nanti akan diambil 40 orang di tahap final,” kata Herwin. Pada tahap final, 40 orang tersebut akan memperebutkan 20 tiket beasiswa penuh selama menempuh pendidikan di Udinus. Sisanya akan mendapatkan biaya 50%.

Pada saat penjurian, juri memberikan tiket emas bagi peserta-peserta dengan prestasi luar biasa. Peserta yang mendapatkan tiket emas akan langsung menuju final, tanpa menunggu penilaian dari rapat juri.

Salah satu tiket emas diberikan kepada Eka, seorang guru salah satu sekolah yang mengajar 400-an siswa kurang mampu. Eka ingin melanjutkan kuliah agar ia bisa mengajar dengan lebih baik.

Selain itu, Yuda Langgeng mendapatkan tiket emas. Ia mempresentasikan keahliannya dalam desain dan sudah memboyong prestasi internasional.

Beragam bakat mulai dari teknologi, inovasi, dan seni ditunjukkan di hadapan juri menunjukkan prestasi kaum muda Kota Kediri yang menjanjikan di masa depan.

“Alhamdulillah Udinus Kediri lahir secara official pada tahun 2020. Alhamdulillah Pemkot Kediri dalam hal ini Walikota Kediri, Bapak Abdullah Abu Bakar memberikan kerjasama secara official melalui program beasiswa ini,” kata Abdul Syukur, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Udinus. Program ini sejalan dengan langkah Kota Kediri untuk menjadi kota pendidikan.

Menurut Abdul, audisi beasiswa ini memunculkan beragam bakat yang dimiliki para mahasiswa sehingga membantu memudahkan Udinus untuk mengenali dan membimbing untuk menjadi profesional. Di Kediri, Udinus membuka Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) dengan pilihan program studi S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi, S1 Desain Komunikasi Visual, dan S1 Manajemen. [nm/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar