Pendidikan & Kesehatan

Lolos Penyekatan di Lebang dan Kamal Bangkalan Diberikan Stiker

Iptu Misdiyono, Kanit Turjawali Polres Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – H + 6 penyekatan yang dilaksanakan di Dusun Sumber, Desa Sendang Daya, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, masih berlangsung.

Pantauan di lokasi, sejumlah aparat gabungan TNI/Polri sudah siaga untuk melakukan penyekatan akses Suramadu sisi Madura.

“Penyekatan dimulai 07-00 WIB sampai 00.00 WIB nanti,” terang Iptu Misdiyono, Kanit Turjawali Polres Bangkalan, Jumat (11/6/2021).

Pria yang akrab disapa Misdi dengan dua balok emas di pundaknya itu menjelaskan. Personel yang diterjunkan untuk giat penyekatan yakni 18 anggota dari Polres Bangkalan serta bantuan pasukan satu pleton dari Polda Jawa Timur.

“Petugas medis ada juga yang dari tingkat satu, kemudian kita dibantu oleh rekan-rekan dari Satpol PP dan unsur pendukung lainya,” tandasnya.

Sekedar diketahui, setelah dilakukan pemeriksaan dan swab antigen motor maupun mobil pengendara ditempeli stiker bertuliskan telah telah diperiksa Polres Bangkalan.

Penyekatan di Kamal

Petugas Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP yang tergabung dalam Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Bangkalan menggelar Operasi Yustisi dan penyekatan di Dermaga Kamal Desa/Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan, Kamis (10/6/2021)

Secara ketat Operasi Yustisi dilakukan dengan penyekatan dan rapid test antigen bagi penumpang Kapal Fery di pelabuhan Kamal Barat.

Perlu diketahui bahwa pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi dilakukan rapid test antigen kepada penumpang baik Pejalanan kaki, Pengendara roda dua dan roda empat yang menuju Surabaya.

Menurut Kapenhumas Satgas Penanganan Covid Bangkalan Kolonel Arm Imam Haryadi, menjelaskan hingga sampai saat dilakukan rapid test antigen sebanyak 84 pengendara sudah dipergunakan dan kegiatan masih terus berlangsung.

“Selain itu, juga dilakukan penempelan stiker bagi yang sudah melakukan rapid test antigen dan pemberian himbauan secara masif agar tetap jaga jarak dan memakai masker selama pemeriksaan”, jelasnya

Lebih lanjut Kapenhumas, mengungkapkan bahwa dari hasil 84 rapid test antigen pada pengendara yang digunakan terdapat 2 orang yang terindikasi reaktif dan selanjutnya dikirim ke BPWS di Desa Dajah Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan. ” Di BPWS dilakukan tindakan Swab PCR dan penanganan selanjutnya,” ungkapnya

Kolonel Arm Imam Hariyadi menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini dilakukan demi pencegahan perkembangnya terus Virus Covid-19 di Bangkalan Madura,” pungkasnya.[sar/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar