Pendidikan & Kesehatan

Lindungi Para Atlet yang Berlaga, EST UB Malang Gandeng BPJS Ketenagakerjaan

Kerjasama antara EST UB dan BPJS Ketenagakerjaan Malang

Malang (beritajatim.com) – Sebagai upaya memberi perlindungan pada atlet dalam event pertandingan olahraga tingkat mahasiswa, Economics Sport and Talent (EST) Universitas Brawijaya (UB) Malang menggandeng BPJS Ketenagakerjaan. EST UB memberikan perlindungan atlet dari resiko cedera selama bertanding.

Peresmian kerjasama kolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan dilakukan saat event opening ceremony EST UB. Acara tersebut berlangsung di Gedung Olahraga Bima Sakti Kota Malang, pada Jumat (4/11/2022).

Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang, Supardi Prayitno hadir secara langsung pada kegiatan opening itu. Pada kegiatan itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan oleh kepala bidang kepesertaan pada ketua pelaksana acara EST UB Tahun 2022.

“Kerjasama kolaborasi antara panitia event pertandingan olahraga mahasiswa EST Universitas Brawijaya dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang adalah kolaborasi yang perdana. Kerjasama ini dilakukan antara BPJS Ketenagakerjaan dengan event mahasiswa Universitas Brawijaya,” kata Supardi dalam keterangannya.

Sementara itu, menurut Widodo, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Malang menerangkan jika melalui kerjasama kolaborasi yang terbangun ini diharapkan bisa meningkatkan awareness berkaitan dengan pentingnya perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan. Utamanya di lingkungan mahasiswa, terkhusus untuk mahasiswa Universitas Brawijaya.

“Sebagai badan hukum publik yang dibentuk untuk menyelenggarakan program Jaminan sosial untuk tenaga kerja yang ada Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan punya komitmen kuat dalam memberi perlindungan paripurna kepada seluruh pekerja di Indonesia. Termasuk kepada mahasiswa atlet yang saat ini tengah bertanding di ajang kompetisi olahraga,” jelasnya.

Melalui kolaborasi tersebut, Widodo berharap para atlet mahasiswa yang sedang bertanding bisa merasa aman. Sebab mereka sudah dilindungi dengan manfaat dari Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan.

Ketua Pelaksana event EST Universitas Brawijaya 2022, Selsadila Yuliana Indah mengungkapkan apresiasi dan rasa syukur karena telah menjalin kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Malang dalam rangka melindungi para atlet selama bertanding.

Dia berharap acara dari EST bisa berjalan lancar karena sudah ada jalinan kerjasama tersebut. “Didasari dengan jaminan kecelakaan pada atlet yang bertanding, sehingga nanti para atlet tidak lagi sulit ketika mendapatkan pelayanan dan tindakan kesehatan apabila terjadi sesuatu saat bertanding,” ucap Selsa, sapaannya. (dan/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar