Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Corona

Lima Warga Dau Jalani Isolasi di RSUD Kanjuruhan

Ketua Satgas Gugus Corona Kabupaten Malang, Bambang Istiawan (Baju Oranye) Saat Menerima Bantuan Langsung Untuk Pencegahan Covid-19

Malang (beritajatim.com) – Pasca satu orang positif corona yang meninggal dunia di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, lima orang terpaksa menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Hal itu disampaikan Ketua Satgas Gugus Corona Kabupaten Malang, Bambang Istiawan. Bambang membenarkan bila ada lima orang warga Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, yang dievakuasi ke rumah sakit untuk diisolasi. “Ya memang benar ada lima orang yang dirujuk ke RSUD Kanjuruhan,” ujarnya melalui sambungan telepon, Minggu (22/3/2020).

Namun Bambang menegaskan kelima orang ini belum diketahui statusnya apakah positif corona ataukah negatif. “Positif atau tidaknya, belum ditegaskan. Masih di RSUD Kanjuruhan ada lima orang,” lanjutnya.

Ia menjelaskan evakuasi kelima warga ini dilakukan pada Sabtu (21/3/2020) malam, namun hingga Minggu petang belum ada kabar terkait status kelima orang ini. “Kalau teknis statusnya apa konfirmasi ke Dinkes. Statusnya saya kurang tahu,” tuturnya.

Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus corona, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di kompleks salah satu permukiman yang warganya meninggal positif corona. Tadi dilakukan penyemprotan disinfektan, belum dilakukan pengecekan, nanti kita cari solusi. Kalau sudah nanti kita tegaskan, infonya di website juga,” paparnya.

Sebagai informasi, satu pasien positif corona di Malang dinyatakan meninggal dunia. Pasien tersebut merupakan perempuan berusia 51 yang infonya adalah warga Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar