Pendidikan & Kesehatan

Lima Nakes di Bojonegoro Meninggal Terpapar Covid-19

Bojonegoro (beritajatim.com) – Lima orang tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bojonegoro meninggal dunia karena terpapar Corona Virus Disease (Covid-19). Terakhir, tadi pagi salah seorang dokter di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo meninggal dunia.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro Masirin, sejauh ini sudah ada lima Nakes di Bojonegoro yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Profesi nakes dinilai masih rentan karena bersinggungan langsung dengan pasien.

“Makanya kita berharap agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, sehingga paling tidak dijauhkan dari virus Corona,” ujarnya, Rabu (30/9/2020).

Sementara Humas RSUD dr Sosodoro Djatikoesoemo Kabupaten Bojonegoro Thomas Djaja mengatakan, satu orang dokter yang meninggal dunia atas nama Yohanes P Rubianto (54) bagian Radiografer. Dia meninggal dunia terpapar Covid-19 dengan penyakit penyerta diabetes mellitus.

Seperti diketahui dr Yohanes meninggal sekitar pukul 06.00 WIB tadi pagi. Prosesi pemakaman dilakukan dengan protokol kesehatan. Sejumlah nakes yang lain memberi penghormatan terakhir sebelum jenazah dimakamkan. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar