Pendidikan & Kesehatan

Lima Karyawan BUMN di Sumenep Positif Covid-19

Humas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya

Sumenep (beritajatim.com) – Jumlah kasus positif Covid-19 di Sumenep terus bertambah. Hari ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 5 orang, sehingga total kasus positif Covid-19 di Sumenep menjadi 157.

“Penambahan lima orang itu semuanya karyawan salah satu BUMN di Sumenep. Tiga orang merupakan warga Kecamatan Kota Sumenep, satu Kecamatan Lenteng, dan satu Kecamatan Kalianget,” kata Humas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Kamis (16/7/2020).

Karena itu, ia mengingatkan kembali pentingnya menjalankan protokol kesehatan. Apalagi sekarang semakin hari semakin banyak yang terpapar virus ini. Mulai tenaga medis, ASN, karyawan swasta, juga elemen masyarakat lainnya.

“Jadi harus diyakini bahwa penularan Covid- 19 ini masih terjadi di Sumenep. Karena itu, kehati-hatian mutlak harus dilakukan terhadap orang di sekitar kita,” ujar Ferdiansyah.

Menurutnya, peran serta masyarakat menjadi faktor penentu dalam pengendalian penyebaran Covid-19. Apabila masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin yang tinggi, terus menerus, dan secara bersama-sama, maka beban layanan rumah sakit dan puskesmas akan menurun.

“Oleh sebab itu jalankan protokol kesehatan dengan benar, karena kitalah yang bisa menghentikan sebaran virus ini. Tetap gunakan masker dengan cara yang benar, jaga jarak minimal satu setengah meter, dan rajin mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, serta tetaplah tinggal di rumah,” paparnya.

Dari 157 pasien terkonfirmasi Covid- 19 di Kabupaten Sumenep, 53 diantaranya telah dinyatakan sembuh dan 5 pasien meninggal dunia. Sampai saat ini, pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 99 orang. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar