Pendidikan & Kesehatan

Lima Hari Terakhir di Bojonegoro, 20 Kasus Baru Positif Covid-19, 14 Sembuh dan 3 Meninggal

Bojonegoro (beritajatim.com) – Tren angka penambahan kasus baru Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro mengalami kenaikan kembali selama lima hari terakhir. Setelah dari kluster baru di Bank Jatim Cabang Bojonegoro, kini ada kasus baru di lingkungan Pemkab Bojonegoro dan meninggal dunia.

Selama lima hari terakhir, jumlah kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada sebanyak 20 kasus, dengan angka kesembuhan sebanyak 14 kasus dan meninggal tiga kasus. Dari penambahan jumlah kasus baru itu salah satunya dari kluster baru yakni kantor Bank Jatim Cabang Bojonegoro.

Sedangkan, tiga kasus yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19 adalah diantaranya dari tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro dan ASN di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkab Bojonegoro.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro Masirin mengungkapkan, satu orang ASN di lingkungan Pemkab Bojonegoro tersebut meninggal dunia kemarin malam dan langsung dimakamkan dengan standar kesehatan sesui prosedur penanganan Covid-19.

“Hari ini juga telah dilakukan rapid tes dan tes swab massal di Pemkab Bojonegoro. Tapi hasilnya belum keluar, nanti kalau sudah ada perkembangan saya hubungi kembali,” ujar Masirin, kepada jurnalis beritajatim.com, Kamis (1/10/2020).

Sekadar diketahui, update sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro per 30 September 2020 hingga pukul 18.00 WIB menyebutkan, kasus konfirmasi positif dinyatakan sembuh enam orang di Kecamatan Sugihwaras, Kecamatan Kalitidu, Kecamatan Bojonegoro, Kecamatan Kapas masing-masing satu orang dan dua orang di Kecamatan Kanor.

Sedangkan untuk penambahan kasus baru ada lima orang di Kecamatan Kalitidu dan Kecamatan Balen masing-masing satu orang dan Kecamatan Bojonegoro tiga orang. Serta meninggal dunia satu orang di Kecamatan Bojonegoro. Sehingga kasus konfirmasi positif 39 orang.

Konfirmasi positif kumulatif sebanyak 439 orang, meliputi aktif (dirawat) 39 orang, sembuh 352 orang dan meninggal dunia 48 orang. Untuk kasus suspect sebanyak 74 orang.

Masirin mengimbau, protokol kesehatan yang sudah ditetapkan agar selalu diterapkan. Diantaranya dengan memakai masker, sering-sering mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun serta menghindari adanya kerumunan. Sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19 dan mengurangi kasus baru. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar