Pendidikan & Kesehatan

Libur TK hingga SMP Diperpanjang hingga 29 April, SMA/SMK Belum Ada Kepastian

Kepala Cabdindik Provinsi Jawa Timur Zamroni.(foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jawa Timur wilayah Ponorogo Zamroni hingga hari Kamis (2/4/2020) siang, pihaknya mengaku belum menerima pemberitahuan perpanjangan libur untuk SMA dan SMK di Ponorogo terkait virus corona. Sehingga untuk siswa SMA maupun SMK pada hari Senin (6/4/2020) nanti akan masuk.

“Jadi sampai nanti malam atau besok tidak ada surat edaran lagi dari Gubernur Jatim, ya Senin nanti siswa mulai masuk,” kata Zamroni saat ditemui beritajatim.com di kantornya, Kamis siang.

Seandainya hari Senin itu masuk, pasti pihaknya juga melihat perkembangan terkait wabah Covid-19. Apakah penularan grafiknya naik atau turun. Jika naik, Zamroni menyebut opsi perpanjangan libur mungkin akan diterapkan. Tergantung situasi yang ada di lapangan.

“Kita lihat perkembangannya seperti apa, kalau lihat petunjuk teknisnya masuk seperti biasa. Tidak ada batasan jam dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah,” katanya.

Sedangkan untuk siswa-siswi tingkat TK hingga SMP di Ponorogo, kegiatan belajar di rumah yang semula hingga tanggal 5 April. Mulai hari ini, bupati Ipong Muchlissoni memutuskan untuk memperpanjang hingga tanggal 29 April. Itu dilakukan semata-mata sebagai upaya untuk menghindari penularan virus corona ini di bumi reyog.

“Hari ini Bapak Bupati sudah memutuskan memperpanjang kegiatan belajar di rumah untuk tingkat TK hingga SMP. Ini kami meminta Dindik Ponorogo untuk mengomunikasikan pengumuman ini dengan pihak Kemenag,” kata ketua pelaksana satgas penanggulangan virus corona Agus Pramono. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar