Pendidikan & Kesehatan

Libur Sekolah Diperpanjang Lagi Hingga 15 Juni 2020

Kasi SMA Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Jawa Timur Wilayah Ponorogo Eko Budi Santoso(foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Libur sekolah untuk SMA/SMK di Ponorogo kemungkinan akan diperpanjang lagi. Jika sebelumnya akan masuk pada tanggal 2 Juni 2020, direncanakan akan diperpanjang, siswa masuk pada tanggal 15 Juni 2020.

“Libur siswa kemungkinan akan diperpanjang lagi,” kata Kasi SMA/SMK Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Jawa Timur Wilayah Ponorogo Eko Budi Santoso,  Kamis (28/5/2020).

Eko mengakui terkait perpanjangan libur sekolah untuk tingkat SMA/SMK itu memang belum ada surat resminya. Namun opsi perpanjangan libur sekolah merupakan hasil rapat antara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan kepala Cabdindik se -Jawa Timur.

Karena beberapa daerah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kebijakan Pemprov Jatim menambahkan masa libur untuk  tingkat SMA/SMK di wilayahnya.

Foto ilustrasi.

“Memang belum ada surat resminya, opsi perpanjangan itu merupakan hasil rapat gubernur dengan kepala Cabdindik se-Jatim,” katanya.

Saat masuk sekolah nanti, Eko menyebut kemungkinan akan menerapakan new normal sesuai dengan arahan tim satgas penanggulangan Covid-19. Sehingga nantinya masih ada masa orientasi new normal dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Menerapkan new normal atau diperpanjang lagi liburnya kami belum tahu. Kami hanya menyesuaikan dengan kebijakan dari provinsi saja,” pungkasnya. (end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar