Pendidikan & Kesehatan

Libur Panjang, Masyarakat Lebih Baik Tinggal di Rumah

Situbondo (beritajatim.com) – Libur panjang menjadi fenomena yang patut diwaspadai. Pergerakan masyarakat dari satu wilayah ke wilayah yang lain memungkinkan perseberan virus Corona turut melebar. Utamanya bagi pasien Covid-19 yang tanpa gejala.

Menyikapi fenomena mengkhawatirkan itu, Ketua Tim Pamatwil Dirpamobvit Polda Jatim Kombes Pol Priyo Soekotjo menyarakan masyarakat untuk menahan diri agar tidak keluar kota. Demi mencegah persebaran Covid-19, masyarakat diminta untuk lebih memilih tinggal di rumah.

Demikian disampaikan Kombes Pol Priyo Soekotjo saat memantau situasi kamtibmas dan kesiapsiagaan Polres Situbondo dalam rangka pengamanan longweekend atau libur panjang. Dalam giat ini, Tim Pamatwil Dirpamobvit Polda Jatim fokus penekanan agar seluruh anggota terus melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan.

“Situbondo sudah zona kuning ini perlu dijaga agar tidak masuk lagi menjadi zona merah dengan mewaspadai libur Panjang dengan intensif edukasi prokes khususnya ditempat-tempat wisata,” kata Kombes Pol Priyo Soekotjo, Kamis (29/10/2020).

Selain itu, Kombes Pol Priyo juga menekankan agar melakukan penjagaan ketat dengan patroli di jalur Pantura antisipasi kriminalitas dan arus lalu lintas selama libur panjang juga himbauan penerapan protokol kesehatan.

“Polri akan melakukan patroli, tidak hanya kamtibmas tapi juga protokol kesehatan. Khususnya bermasker, menjaga jarak, mencuci tangan. Terutama bagaimana mampu memutus mata rantai dan juga menjaga jarak,” tegas Kombes Pol Priyo. [but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar