Pendidikan & Kesehatan

Libur Nataru di Rumah, Sama dengan Cegah Penularan Covid-19

Ponorogo (beritajatim.com) – Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno menghimbau masyarakat bumi reyog untuk tidak bepergian ke luar kota atau berwisata selama libur natal dan tahun baru (nataru) ini.

Itu lantaran penularan virus corona masih masif terjadi di Indonesia. Terbukti dengan jumlah kasus setiap hari yang selalu bertambah. “Cegah penularan Covid-19 dengan tetap di rumah saja. Jangan liburan ke luar kota dulu,” kata Soedjarno, Jumat (25/12/2020).

Soedjarno mengungkapkan kasus konfirmasi baru masih terjadi di bumi reyog. Saat ini jumlah pasien yang melakukan isolasi sebanyak 247 orang. Jumlah tersebut, sudah termasuk tambahan 7 kasus konfirmasi baru.

“Perkembangan terkini, ada penambahan 7 kasus Covid-19 baru. Sebanyak 5 orang merupakan pasien suspek dan 2 sisanya merupakan kontak erat kasus konfirmasi sebelumnya,” katanya.

Soedjarno juga mengabarkan bahwa ada satu pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Almarhum merupakan pasien laki-laki berumur 63 tahun asal Kecamatan Slahung. Dia meninggal setelah beberapa hari menjalani perawatan di rumah sakit.

Dengan tambahan satu meninggal tersebut, data pasien Covid-19 yang meninggal sebanyak 43 orang. Sehingga jumlah total kasus sampai hari ini mencapai 1126 orang. “Semoga almarhum yang meninggal Husnul Khotimah. Dan saya tidak lelah-lelahnya mengingatkan kepada masyarakat untuk ingat pesan ibu. Memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan,” pungkasnya. [end/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar