Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Libur Lebaran 1443 H, RSUD dan Puskesmas Lamongan Tetap Buka

RSUD dr. Soegiri Lamongan

Lamongan (beritajatim.com) – Direktur RSUD dr Soegiri Lamongan, Mohammad Chaidir Annas, menyampaikan selama libur Idul Fitri 1443 Hijriah, seluruh puskesmas di Kabupaten Lamongan tetap buka dan siaga seperti biasanya. Demikian pula, para dokter dan seluruh tenaga medis di RSUD dr Soegiri sesuai instruksi Pemerintah Kabupaten Lamongan.

“Dokter di RSUD dr Soegiri semua disiagakan, hanya poli rawat jalan yang libur, Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan rawat inap tetap berjalan seperti biasa,” ujar Chaidir saat dikonfirmasi, Sabtu (30/4/2022).

Hal senada disampaikan Kabag Prokopim Pemkab Lamongan, Arif Bachtiar. Dia menyatakan RSUD dan semua puskesmas di Lamongan tetap melayani rawat inap maupun rawat jalan kepada pasien layaknya hari biasa.

“Seluruh dokter dan perawat di seluruh puskesmas di Lamongan tetap siaga dan memberikan pelayanan. Kesiagaan ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian luar biasa (KLB) selama cuti lebaran seperti kecelakaan lalu lintas, keracunan atau kejadian lainnya,” ujar Arif.

Lebih lanjut Arif mengatakan saat mudik dan balik Lebaran kali ini diprediksi akan mengalami lonjakan arus lalu lintas. Sehingga kesiapsiagaan para dokter dan perawat sangat diperlukan.

Menurut Arif, 33 puskesmas yang ada di Lamongan sudah memiliki fasilitas Unit Gawat Darurat. Juga dilengkapi mobil ambulans yang siap digunakan selama mudik dan arus balik.

“Kami juga membuat posko pelayanan kesehatan yang didirikan di pos pantau lebaran yang sudah dilengkapi dengan obat-obatan yang didirikan bersama petugas kepolisian,” tuturnya.

Tak hanya itu, seperti diberitakan sebelumnya, Lamongan juga tetap membuka Layanan administrasi kependudukan selama libur lebaran untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan pelayanan warga Lamongan saat mudik. [riq/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar