Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

LEMI PB HMI Ajak Sinergi Recovery Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19

Malang (beritajatim.com) – Pandemi Covid-19 menimbulkan dampak multisektor. Termasuk, kondisi ekonomi dunia ikut terpuruk.

Terkait hal itu, Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam (LEMI) PB HMI mengajak semua pihak bersinergi memberikan sumbangsih untuk Recovery ekonomi pasca Pandemi Covid 19.

“LEMI PB HMI akan konsisten memberikan sumbangsih pemikiran sekaligus memberikan kerjasama kolektif bersama lembaga pemerintah. Khususnya kerja sama di bidang ekonomi,” tegas Sudirman Hasyim, yang terpilih menjadi Formateur/Direktur Eksekutif Badan Koordinasi Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Bakoornas LEMI PB HMI), Minggu (12/9/2021).

Seperti diketahui, Sudirman Hasyim, terpilih menjadi Formateur/Direktur Eksekutif Badan Koordinasi Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Bakoornas LEMI PB HMI) periode 2021-2023, dalam Musyawarah Nasional (Munas) Bakoornas LEMI PB HMI ke-3 yang dihelat di Hotel Ibis Tamrin, Jakarta, Jumat-Sabtu (10-11/09/2021).

Dikatakannya, sesuai dengan tema Munas yakni, Afirmasi LEMI untuk Recovery Ekonomi Indonesia, sudah barang tentu LEMI akan bekerja sama dengan seluruh stakeholder, agar ekonomi Indonesia bisa benar-benar mengalami recovery pasca dihantam badai pandemi Covid-19.

Pihaknya mengupayakan agar ekonomi bangsa dan negara ini, bisa bangkit setelah melewati fase fase sulit akibat hantaman pandemi. LEMI PB HMI juga siap bekerja sama membantu pemerintah dalam upaya memulihkan perekonomian nasional.

Dipaparkannya, Bakoornas LEMI PB HMI pada masa periodesasi 2021-2023 akan benar-benar fokus dalam membantu pemerintah memulihkan perekonomian.

Diungkapkannya, untuk penguatan internal, LEMI PB HMI akan menyelesaikan Pedoman Dasar/Pedoman Rumah Tangga (PD/PRT) dan silabus perkaderan LEMI se-Indonesia. Tujuannya, tentu meningkatkan kapasitas sumber daya manusia serta menjadi acuan dasar bagi LEMI di masa yang mendatang.

Diuraikannya, LEMI PB HMI butuh dukungan seluruh pihak. LEMI PB HMI pun tidak akan bisa berjalan sendiri tanpa bantuan semua pihak.

Masih kata dia, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada senior, mentor, panitia, dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman dari LEMI cabang se-Indonesia, yang telah memilih dan mempercayai menahkodai Bakoornas LEMI PB HMI.

“Ini bukan akhir, tapi baru awal dari kebersamaan kita. Semoga LEMI solid. Semoga ekonomi membaik dan Indonesia maju ” pungkasnya. (yog/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar