Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Layani Perawatan Pemulihan, ReGen Rehab Hospital Malaysia Bidik Pasar Pasien Surabaya

Pameran kesehatan Malaysia

Surabaya (beritajatim.com) – Persaingan di dunia kesehatan terus terjadi secara ketat. Kali ini, sebuah Rumah Sakit asal Malaysia yang bernama ReGeb Rehab Hospital ‘turun gunung’ ke Surabaya untuk mengikuti pameran kesehatan di Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Jumat (1/7/2022).

RS ini mempunyai fokus perawatan pemulihan sebagai upaya penyembuhan terhadap pasien pasca operasi, seperti stroke dan kanker.

“Khususnya adalah rehabilitasi medis. Jadi, fokusnya adalah pemulihan pasien dan ini sangat penting dalam menjaga kesehatan untuk pasien-pasien,” kata CEO ReGen Rehab Hospital, Hanafi Salehuddin kepada wartawan di Surabaya.

Hanafi menjelaskan, rumah sakit rehab yang berdiri sejak 2018 merawat pasien pascaoperasi ini tak hanya dari Malaysia saja. Pasien dari Indonesia hingga Timur Tengah juga berobat ke tempatnya, namun proses penyembuhannya juga tergantung dari kondisi pasiennya sendiri.

“Jadi, pasiennya akan dapat lebih optimal perawatannya. Jadi, fokusnya itu kami punya rehab spesialis sama terapis, terapis saraf, fisiotherapy sama terapi speach (bicara). Biasanya pasien stroke ini ada beberapa gejalanya, semisal saraf motoriknya sudah lemah, kadang-kadang kognitifnya hilang, kadang terjadi delirium, jadi bisa dibantunya lebih fokus oleh terapisnya dengan dokternya,” kata Hanafi didampingi Head of Marketing ReGen Rehab Hospital, Muhammad Fazaizul Razali.

Selama berkecimpung dalam rehabilitasi pasca operasi, Hanafi juga menjelaskan bahwa pasien yang telah dirawat di tempatnya kondisinya lebih baik 30 persen ketika sampai di rumah, dibandingkan saat pertama datang ke rumah sakitnya untuk mendapatkan perawatan.

“Lebih kurang 30 persen improvement daripada kondisi semulanya masuk ke hospital,” terangnya dalam bahasa Malaysia.

Dengan mengikuti pameran kesehatan di Surabaya, ReGen Rehab Hospital berharap pasien pascaoperasi di Indonesia bisa mendapatkan pelayanan penyembuhan alternatif pasca operasi yang dijalaninya. Untuk dirawat di rumah sakit tersebut pasien bisa lebih dulu menjadwalkan perjanjian ataupun minta rujukan dari rumah sakit awal. (tok/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar