Pendidikan & Kesehatan

Layanan Vaksinasi Polrestabes Bertambah Jadi Tiga Titik, Ini Lokasinya

Surabaya (beritajatim.com) – Polri memberikan kelonggaran pelayanan vaksinasi di Polrestabes Surabaya. Kini pelayanan vaksinasi menjadi tiga titik dan target jumlah vaksin pun ditambah.

Jika sebelumnya target vaksinasi berkisar 1.000 vaksin per hari di Mapolrestabes Surabaya, kini vaksinasi menjadi tiga titik dengan ditambahkannya kampus Ciputra dan Universitas Surabaya atau Ubaya.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo memaparkan, penambahan dua titik untuk mengejar jumlah vaksinasi. Tak hanya target Presiden Joko Widodo yakni 1 juta vaksin per hari. Namun juga memperkuat imunitas warga Surabaya menghadapi virus varian Delta ini.

“Sudah ada dua penambahan titik pelayanan vaksinasi. Vaksinator sudah nertamnah dengan kerjasama Universitas Ciputra dan Universitas Surabaya,” jelasnya kepada beritajaim.com, Sabtu (24/7/2021).

Lebih lanjut AKBP Hartoyo memaparkan, saat ini target vaksinasi sudah menjadi 3.500 vaksinasi per hari. Vaksin pertama ini, diharapkan bisa memberikan kekuatan tubuh warga yang belum pernah terjangkit virus Covid-19.

Sehingga, saya tahan tubuh bisa meningkat dan membuat warga di Surabaya menjadi lebih kebal saat tubuhnya keserang virus. “Vaksinasi adalah herd Imunnity yang tepat. Karena efeknya jauh lebih baik. Tubuh juga tidak memiliki kekebalan terhadap virus varian baru ini,” lanjutnya.

Terkait vaksin langka untuk periode kedua di Surabaya. Polrestabes Surabaya memastikan bahwa stok vaksin dari Polri masih banyak dan masih melayani vaksinasi di Polrestabes.

Sehingga, warga tak perlu khawatir akan stok vaksin di Polri yang sudah melayani hampir sebulan ini. “Stok dari Polri masih aman dan masih bisa melayani. Silahkan warga umur 12 sampai lansia bisa datang ke Ubaya. Sedangkan 18 tahun sampai lansia bisa ke Polrestabes atau ke Universitas Ciputra,” pungkasnya.(man/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar