Pendidikan & Kesehatan

Pamekasan School Fair 2019

Layanan Konsultasi Gratis IAI Al-Khairat Pamekasan Jadi Atensi Pengunjung

Tiga Mahasiswa IAI Al-Khairat Pamekasan, memberikan layanan konsultasi gratis bagi masyarakat dalam rangka Pamekasan School Fair 2019, di Lapangan Nagara Bhakti kompleks Mandhepa Agung Ronggosukowati, Selasa (15/10/2019) malam.

Pamekasan (beritajatim.com) – Layanan konsultasi gratis seputar persoalan keagamaan yang digagas Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, pada ajang Pamekasan School Fair 2019 menjadi atensi tersendiri bagi masyarakat khususnya para pengunjung stand.

Rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Ke-489 Kabupaten Pamekasan, di Lapangan Nagara Bhakti kompleks Mandhepa Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1. IAI Al-Khairat Pamekasan membuka konsultasi gratis sesuai tiga fakultas berbeda, yakni Ekonomi Islam, Tarbiyah dan Ushuluddin.

“Alhamdulillah, dalam dua hari terakhir ini kita mendapat apresiasi dari masyarakat, khususnya yang berkunjung ke stand kami untuk berkonsultasi seputar keagamaan. Apalagi selama ini kami juga membuka layanan konsultasi seputar persoalan keagamaan sesuai dengan fakultas yang ada,” kata Wakil Rektor III IAI Al-Khairat Pamekasan, Moh Mahfud, Rabu (16/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut, perguruan tinggi yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, mengusung tema “Membangun Generasi Milenial Berkarakter, Kompeten dan Enterpreneur”. Sekaligus membuka berbagai layanan dan konsultasi gratis, serta memamerkan berbagai produk karya mahasiswa maupun dosen.

“Layanan konsultasi yang kita sediakan meliputi konsultasi seputar layanan bimbingan dan konseling, ekonomi syariah, perbankan syariah, hingga bimbingan al-Qur’an dan baca kitab kuning atau akselerasi. Bahkan selain itu, kami juga meyiapkan layanan konsultasi ilmu faroid, ilmu fiqhih hingga jenis ilmu keagamaan lainnya,” ungkapnya.

Bahkan memasuki hari kedua pelaksanaan Pamekasan School Fair 2019, sejumlah pengunjung juga lebih banyak konsultasi seputar materi ilmu agama, seperti ilmu fiqhih, tajwid hingga tafsir. “Semalam juga ada yang konsultasi seputar Qiraatus Sab’ah hingga cara mendidik anak perspektif Islam,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga komitmen untuk terus meningkatkan berbagai layanan konsultasi demi memuaskan para pengunjung. “Insya’ Allah untuk dua hari kedepan, kita akan terus berupaya memberikan yang terbaik dalam kegiatan ini. Apalagi kegiatan ini merupakan momentum tepat sekaligus bukti nyata kepedulian kita terhadap masyarakat sesuai tri dharma perguruan tinggi,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar