Pendidikan & Kesehatan

Lawan Covid-19, Wakil Ketua Dewan dan Jurnalis Gresik Beri Dukungan Moril ke Tim Medis

Gresik (beritajatim.com) – Dukungan terhadap tim medis di garda depan dalam penanganan virus Covid-19 terus bergulir. Kali ini, Wakil Ketua Dewan dr. Asluchul Alief dan puluhan jurnalis Gresik memberikan dukungan moril kepada tim medis yang bertugas.

Mereka mendatangi salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19. Yakni, RS Fathma Medika yang berada di Jalan Raya Sembayat Gresik.

Dengan membawa mawar berwarna putih, serta obat multi vitamin. Satu per satu petugas medis baik itu dokter, perawat dan petugas cleaning service diberi bunga mawar dan obat multi vitamin sebagai bentuk dukungan moril.

Di sela-sela memberikan bunga mawar dan vitamin, para jurnalis juga mengajak para tenaga medis untuk selalu semangat. Tidak pantang menyerah melayani masyarakat, meski di tengah wabah pandemi virus Covid-19.

Dukungan kepada tenaga medis ini juga bertujuan menghilangkan stigma negatif terhadap mereka. Pasalnya, selama ini masih ada stigma negatif terhadap petugas medis dan perawat. Padahal, mereka adalah pejuang yang berada di garda terdepan.

“Kami bersama teman-teman jurnalis Gresik terus memberikan dukungan moril, agar para tenaga medis, dokter dan bidan tetap semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Wakil Ketua DPRD Gresik dr Asluchul Alif Maslikhan, Kamis (16/04/2020).

Dokter Asluchul Alief yang juga Wakil Ketua Dewan itu mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah. Terutama memakai masker, menjaga pola hidup sehat. Sering cuci tangan pakai sabun, perbanyak makan buah dan sayur, rajin olahraga dan istirahat yang cukup.

Sementara itu, perwakilan jurnalis Gresik, Deni Ali Setiono menuturkan, dukungan moril yang diberikan ini dapat menambah semangat kinerja tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19.

“Stigma jelek terhadap tenaga medis harus dihilangkan. Karena tenaga medis adalah pejuang. Mereka berada di garda terdepan tidak mengenal waktu,” paparnya.

Retno salah satu petugas medis RS Fathma Medika Sembayat Gresik, mengaku senang mendapat perhatian dari para jurnalis dan wakil rakyat. Dirinya, tidak menyangka mendapatkan dukungan agar tetap semangat meski bertugas ditengah wabah Covid-19.

“Kami mendapatkam vitamin dan bunga. Ini menjadi motivasi kami dan teman-teman yang bertugas di lapangan agar terus bersemangat melayani masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar