Pendidikan & Kesehatan

Lawan Covid-19, HIMPI Kota Kediri Bersama IIK STRADA Indonesia Sumbang APD ke Rumkit Rujukan

Kediri (beritajatim.com) – Dalam menghadapi pandemi virus Corona, tidak cukup hanya mengandalkan pemerintah saja. Tetapi masyarakat juga berperan aktif untuk memutus mata rantai penularan wabah ini. Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan tenaga -tenaga kesehatan, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Kota Kediri menggandeng IIK STRADA Indonesia melakukan aksi sosial hari ini dengan membagikan hand sanitizer dan APD (alat pelindung diri) kepada beberapa rumah sakit-rumah sakit rujukan di Kota Kediri.

“Kami harus ikut berbuat sesuatu meski tidak seberapa. Berbuatlah dan pedulilah terhadap sesama meski dari yang kecil yang bisa kita lakukan. Yang penting tujuannya, kami ingin ikut mencegah sebaran virus corona yang membahayakan masyarakat. Yang kita lakukan adalah membagikan hand sanitizer dan APD bagi para tenaga kesehatan sebagai garda depan menghadapi pandemik virus corona ini,” kata Ketua HIPMI Cabang Kota Kediri, Alvian Dwiguntara Putra, S.IP., MIP di sela-sela kegiatan aksi sosial hari ini.

Melalui program HIPMI Peduli Lawan Covid-19, BPC HIPMI Kota Kediri bergerak melalui aksi sosial saling bergotong royong bersama baik pengurus dan anggota serta beberapa pihak yang turut ikut berpartisipasi memberikan donatur baik berupa moril maupun materiil dengan tujuan mencegah penyebaran Covid-19.

HIPMI Kota Kediri memberikan donasi kepada layanan kesehatan RSM Ahmad Dahlan dan RSUD SLG Kediri berupa Alat Pelindung Diri (APD) seperti Hazmat Suit, Hand Sanitizer (HS), Penutup Muka, Masker, dll. Dengan pertimbangan tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani Covid-19 ini. Mereka diterima oleh Alvian selaku Humas Rumah Sakit Ahmad Dahlan dan Rumah Sakit Umum Daerah Simpang Lima Gumul (SLG) yang diterima oleh Ibu Lely Kumolosari, S.K.M selaku Kasi Penunjang Non Klinik.

Dalam pembuatan HS HIPMI Kota Kediri bekerjasama dengan Prodi Farmasi Kampus IIK Strada Indonesia, HIPMI menyediakan bahan-bahan yang digunakan dan diproduksi oleh bidang kesehatan agar hasil bisa sesuai yang diharapkan. Selain itu, HIPMI juga memberikan minuman jamu kesehatan yg merupakan produk-produk dari anggota HIPMI seperti sinom dari Kedai Mas Ang, infusion water dari Aira serta produk makanan lainnya keripik jamur cloud mushroom chips, juga memberikan donasi berupa sembako untuk masyarakat yang membutuhkan akibat terkena dampak Covid-19 ini.

Sementara itu, IIK STRADA Indonesia berharap situasi pandemik Corona di Indonesia segera berakhir dan situasi pulih kembali, seiring dengan keseriusan pemerintah di dalam melakukan pencegahan penyebaran dengan protokol kewaspadaan yang dikeluarkan. Serta semakin sadarnya masyrakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS, pungkas Dhita Kurnia Sari S.Kep. Ns. M. Kep sebagai koordinator aksi sosial ini perwakilan dari IIK STRADA Indonesia. Kegiatan ini akan dilakukan berkelanjutan. “Mudah-mudahan ke depan kami bisa terus melakukan kegiatan bakti sosial,” tegasnya.

Seperti diketahui bahwa di tengah terjadinya pandemik virus Covid-19 (Corona), pemerintah pusat dan daerah telah mengimbau masyarakat agar bekerja dari rumah (Work From Home), belajar dari rumah dan beribadah dari rumah, hal ini untuk menghambat lajunya virus yang berbahaya tersebut. [nm/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar