Pendidikan & Kesehatan

Lantamal V Gelar Operasi Katarak dan Sunatan Gratis

Gresik (beritajatim.com) – Dalam rangka hari ulang tahunnya yang ke 70, Lantamal V menggandeng Pemkab Gresik mengadakan bakti sosial (Baksos) kesehatan kepada masyarakat kurang mampu. Baksos kesehatan yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum (RSU) Walisongo Kecamatan Balongpanggang, Gresik itu dihadiri ratusan pasien katarak dan anak yang mau dikhitan

Komandan Lantamal V Surabaya Kolonel Marinir Jasiman Purba mengatakan, baksos kesehatan di Kabupaten Gresik sebagai upaya pembinaan potensi maritim di wilayah tersebut, untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Gresik.

“Kegiatan baksos ksehatan berupa operasi Katarak gratis untuk 200 orang pasien, khitanan masal untuk 100 anak dan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal untuk 300 pasien. Selanjutnya seluruh pasien katarak di follow up oleh RS Walisongo. Saya berharap kepada semua pihak yag terlibat untuk bekerja secara optimal,” katanya, Sabtu (14/12/2019).

Sementara itu, Wabup Gresik Mohammad menyatakan banyak terima kasih kepada pihak Lantamal Gresik dan semua pihak yang telah berinisiatip mengadakan baksos kesehatan kepada masyarakat Balongpanggang dan sekitarnya. “Kecamatan Balongpanggang ini merupakan wilyah Gresik yang berbatasan dengan Mojokerto maupun yang berbataan dengan Lamongan. Kami selalu siap menerima bantuan apapun untuk masyarakat demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kami,” ungkapnya.

Pada baksos kali ini, pihak Lantamal V menggandeng Yayasan Al Khoiriyah dan Hayya Hairiyah Islamiyah yang pendanaannya dari Negara Kuwait. “Kami berterima kasih juga kepada Nadya Abdu Sodiq dari yayasan Al Khoiriyah dan Abdul Rahman Ali Zaid Mahfal Komisaris Utama Hayya Hairiyah Islamiyah. Kami melihat bantuan yang diberikan ini sangat baik dengan peralatan canggih dan ditangani tenaga profesional,” ujar M.Qosim.

Nadya Abdu Sodiq perwakilan dari yayasan Al Khoiriyah menuturkan, bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan dari Raja Kuwait. “Pemerintah Kerajaan Kuwait sangat senang membantu kemanusiaan untuk semua negara di seluruh dunia tanpa ada persyaratan tertentu baik politik atau perbedaan agama,” tuturnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar